Wednesday , December 13 2017

Cara Mudah Mengatasi Masalah Memori Penuh Android Dengan Files Go

Cara membersihkan memori penuh android
Source: androidcentral.com

Punya masalah dengan memori internal yang selalu penuh? Atau smartphone kamu tak bisa lagi diinstall aplikasi baru karena tak ada space di memori kamu? Masalah klasik ini sering kita jumpai dalam penggunaan smartphone android sehari-hari.

Perkembangan aplikasi baik bloatware ataupun aplikasi yang kamu install memang membuat ukuran aplikasi menjadi lebih besar. Tapi permasalahan tak hanya sampai disitu lho. Selain ukuran aplikasi yang semakin besar, ukuran file-file sampah pun sudah pasti semakin besar dan hal inilah yang membuat memori penyimpanan smartphone kamu semakin penuh.

Namun kamu tak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk memperbesar sisa ruang yang ada pada memori internal smartphone kamu. Cara yang paling mudah dan paling baru untuk mengelola memori internal adalah dengan menggunakan aplikasi Files Go, yang baru saja dirilis Google keluar dari versi beta.

Cara membersihkan memori penuh android
Source: androidcentral.com

Apa sih aplikasi Files Go ini? Yap, aplikasi yang bulan lalu dirilis dalam versi beta ini kini tersedia di Google Play Store sebagai aplikasi yang dapat membantu kamu untuk memanajemen memori internal yang terbatas pada smartphone kamu lebih mudah. Artinya kamu akan dibantu untuk menghapus aplikasi yang jarang digunakan ataupun membersihkan cache dan file sampah yang ada.

Dengan Files Go, kamu akan mendapatkan kemudahan dalam memanajemen file yang kamu miliki dan kamu akan dapat dengan mudah melihat berapa space yang tersisa pada memori penyimpanan smartphone android kamu. Kamu dapat menghapus aplikasi, game, foto dan file lainnya yang tidak terpakai dengan cepat karena Files Go akan merekomendasikannya kepadamu. Dan yang lebih menarik, kamu dapat mengirimkan data dari satu ponsel ke ponsel lain yang sama-sama menggunakan Files Go tanpa membutuhkan koneksi internet karena transfer dilakukan dengan Bluetooth. Dengan demikian kamu dapat mengurangi isi media penyimpanan smartphone kamu dengan memindahkannya, sehingga tak melulu dengan menghapus data.

Baca juga:  Cara Mudah Mengusir Kecoa dengan Aplikasi Android

Google mengatakan bahwa pengguna aplikasi Files Go ini dapat menghemat space hingga 1GB dibandingkan dengan pengguna yang tidak menggunakan aplikasi ini. Lumayan kan 1GB bisa untuk menyimpan lebih dari 200 foto berukuran 4MB.

Files Go kini tersedia di Google Play Store dan mendukung smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop 5.0 dan versi setelahnya. Dengan Files Go, kamu dapat mengatasi masalah memori penyimpanan penuh pada smartphone androidmu dengan mudah. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس