Thursday , March 23 2017
Home / Gadget / Android / 3 Aplikasi Android Terbaru Maret 2016 Yang Wajib Kamu Miliki

3 Aplikasi Android Terbaru Maret 2016 Yang Wajib Kamu Miliki

aplikasi android terbaru maret

Perkembangan aplikasi Android akhir-akhir ini semakin pesat. Tumbuhnya banyak developer baru membuat peta persaingan antar aplikasi pun semakin ketat. Pun demikian dengan hadirnya banyak aplikasi dengan genre yang semakin bervariasi pula. Dalam artikel ini kamu dapat menyimak 3 aplikasi pendatang baru pada bulan Maret 2016 yang langsung mencuri perhatian pada pengguna Android.

Aplikasi berikut ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari ketiganya. Ketiga aplikasi tersebut adalah f.lux, Join dan Hermit.

f.lux

f.lux adalah aplikasi yang sudah cukup populer bagi pengguna komputer. Aplikasi yang perlahan mendominasi jajaran screen dimming pada Android ini awal mulanya merupakan aplikasi yang dibuat untuk Windows dan Linux beberapa tahun yang lalu. F.lux merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan mata. F.lux akan memberikan fitur untuk mengatur kecerahan layar sesuai dengan kondisi ruangan, misalnya pada siang atau malam hari. Hal ini akan membuat mata kita akan nyaman melihat layar smartphone dan tidak terganggu cahaya dari luar.

f-lux android

F.lux sudah cukup lama pula tersedia untuk iPhone dan kini akhirnya mereka merilis aplikasi untuk Android. Saat ini f.lux tersedia dalam versi beta dan masih dikhususkan untuk smartphone android yang sudah di-root. F.lux adalah pilihan terbaik untuk menhindarkan mata saat menatap layar ponsel pada malam hari.

Hermit

Hermit adalah aplikasi yang akan membantumu menyimpan data baterai dengan mengambil aplikasi dengan penggunaan resource yang intensif seperti Facebook dan akan menggantinya dengan sebuah fitur berbasis mobile website. Semua aplikasi ini akan tetap muncul pada app drawer dan aplikasi tersebut masih bisa memberikan notifikasi akan tetapi aplikasi tersebut akan mengurangi konsumsi daya baterai dan tidak akan mengambil ruang pada media penyimpanan.

Baca juga:  Inilah Cara Membuat Tampilan Android Menjadi iPhone

hermit lemoot

Semua aplikasi yang mempunyai situs mobile seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan lainnya bisa kamu gunakan melalui Hermit. Hermit juga akan memberikan rekomendasi dan saran untuk menggunakan aplikasi Lite yang bisa kamu pakai.

Join

Sejak Pushbullet memperkenalkan layanan berbayar dan menghapus fitur dari aplikasi versi gratis, banyak orang berusaha mencari aplikasi lain untuk alternatif sharing file cross-platform. Nampaknya mereka harus bersyukur karena sekarang kita telah mendapatkan alternatif yang sepadan pada Join. Join bahkan menawarkan fitur yang lebih lengkap daripada Pushbullet dan kita bisa menggunakannya hanya dengan sekali membeli aplikasi saja. Hal ini tentu lebih mudah jika dibandingkan kita harus berlangganan setiap tahunnya untuk Pushbullet.

Join saat ini sudah bisa digunakan pada hampir di semua platform mulai dari Android, Windows 10, Chrome dan juga website. Meskipun masih ada beberapa bug namun aplikasi ini tampaknya bakal menjadi sesuatu yang layak kamu perhitungkan di masa mendatang.

Dari ketiga aplikasi di atas, adakah aplikasi yang sudah kamu gunakan?

Ilustrasi: androidPIT, Techcrunch

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Smartfren Andromax Qi

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax Qi 4G LTE April 2017

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax Qi 4G LTE Januari 2016 – Smartfren adalah salah satu …