Wednesday , March 29 2017
Home / Social Media / 3 Cara Download Video Facebook Dari Android Dengan Mudah

3 Cara Download Video Facebook Dari Android Dengan Mudah

Facebook adalah salah satu media sosial paling banyak penggunanya di dunia saat ini, hingga hampir semua elemen masyarakat memiliki akun facebook. Mulai dari buruh harian lepas, pegawai kantoran, karyawan supermarket, pelajar, mahasiswa hingga pejabat semacam Walikota hingga Presiden pun memiliki akun Facebook untuk media berkomunikasi. Akhir-akhir ini, Facebook memang sedang ramai dengan postingan video, baik dari dalam maupun luar negeri. Terkadang, kita pun tertarik untuk menonton video tersebut, terutama jika yang membagikan video itu adalah pejabat atau orang terdekat kita. Rasa penasaran itu pasti ada.

Para pengguna smartphone saat ini meningkat pesat, banyak orang membuka Facebook melalui smartphone yang dimilikinya.  Apalagi dengan fitur facebook sekarang yang semakin lengkap dengan adanya fitur video, membuat kita betah berlama-lama di media sosial satu ini. Jika kamu memiliki ponsel Android dan pengguna aktif Facebook, kamu pasti bertanya-tanya tentang cara untuk mendownload video Facebook yang muncul di timeline sehingga harapannya kita dapat melihatnya berulang-ulang tanpa perlu koneksi internet.

Berbeda dengan foto, Facebook tidak menyediakan secara khusus link untuk mendownload video. Sehingga kita tidak bisa download video langsung di facebook. Tetapi tidak perlu khawatir karena kita bisa mendownload video Facebook di Android dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa kita dapatkan di playstore. Berikut ini 3 aplikasi untuk Download Video Facebook di Android dengan Mudah.

3 aplikasi untuk Download Video Facebook di Android dengan Mudah

1. MyVideoDownloader for Facebook

MyVideoDownloader for Facebook adalah aplikasi terkemuka untuk mendownload video Facebook dari perangkat Android kita. Hal ini sangat mudah digunakan. Dengan MyVideoDownloader, kita dapat mendownload setiap jenis video dari Facebook. Video seperti tagged, shared dan upload dari kita atau teman dapat didownload menggunakan aplikasi ini. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mendownload video dari halaman dan kelompok yang Anda suka. berikut ini caranya :

Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Alcatel Flash 3 RAM 3 GB Update Januari 2017

Langkah 1 : Download dan Instal aplikasi MyVideoDownloader for Facebook di ponsel Android. Download aplikasinya di sini : MyVideoDownloader

install-myvideodownloader-for-facebook

Langkah 2 : Masuk ke aplikasi dengan akun Facebook mu.

Langkah 3 : Sekarang tekan tombol putar / play pada video apapun.

download-video-from-facebook-android-app

Langkah 4 : Berikutnya tekan Download.

Langkah 5 : Video akan mulai mendownload dan kamu dapat melihat kemajuan di bar notifikasi ponsel mu.

video-download-notification-bar-android

Langkah 6 : Tekan tombol menu dan tekan pada Downloads untuk mengakses video yang telah di download.

downloads-myfacebookvideo-downloader

Langkah 7 : Kamu dapat melihat kemajuan video dari sini.

melihat-downloaded-videos-on-myfacebookvideo-downloader

Langkah 8 : Tekan pada tab Downloaded dan kemudian tekan lagi tombol lingkaran untuk melihat pilihan.

video-videos-downloaded-from-facebook

 

2. Video Downloader For Facebook 

Aplikasi lain yang bisa digunakan adalah “Video Downloader For Facebook”, dengan aplikasi ini kita bisa download video dan foto dari Facebook langsung ke ponsel kita. kita bisa mendownload video yang di upload oleh teman, video yang menyertakan kita (di tag), video yang kita upload sendiri dan juga video dari Page yang kita sukai.

Cara downloadnya juga mudah, Pertama kamu harus download dan install aplikasi Download Video for Facebook.
Lalu buka Aplikasi dan klik tombol login menggunakan facebook (Sign in with Facebook), setelah itu kamu bisa mendownload sepuasnya.

Video-Downloader-For-Facebook

3. EZ Video Download for Facebook

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan adalah EZ Video Download for Facebook, aplikasi ini sangat mudah di gunakan karena akan menambahkan icon download dikanan atas video yang sedang kamu lihat.

EZ-Video-Download-for-Facebook

Demikianlah cara download video facebook di Android dengan mudah. Jika kamu mengalami kesulitan atau punya pengalaman menggunakan cara dan aplikasi lain, jangan ragu untuk memberikan komentar di kolom komentar,ya!

 

gambar : play.google.com , www.techverse.net

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Cara-Mudah-Menonaktifkan-Kolom-Komentar-Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram

Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram – Kini Jejaring sosial Instagram akhirnya menghadirkan fitur baru …