Home / Gadget / Android / 3 Ponsel Gaming Android Terbaik 2016

3 Ponsel Gaming Android Terbaik 2016

3 ponsel gaming terbaik android

Spesifikasi smartphone Android terus berpacu dari waktu ke waktu. RAM dan Processor terus melaju setiap tahunnya. Jika smartphone akan digunakan untuk gaming, maka kita selalu memilih spesifikasi yang lebih dan lebih baik hingga seterusnya.

Game dan Smartphone merupakan dua entitas yang tak bisa dipisahkan. Era smartphone high-end membuat orang kini lebih suka bermain game dengan ponsel. Fleksibel, adalah salah satu alasan orang memainkan game dengan ponsel mereka. Tak hanya itu, spesifikasi smartphone yang semakin gila-gilaan bakal menjadi faktor meningkatnya gamers dengan ponsel.

Jika kamu juga sedang memilih smartphone mana yang cocok untuk digunakan sebagai ponsel gaming, kamu akan menemukan jawabannya disini. Berikut ini adalah 3 smartphone gaming terbaik hingga  akhir tahun 2016.

Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge tidak memerlukan alasan mengapa smartphone ini ada dalam daftar ponsel gaming terbaik. Samsung Galaxy S7 Edge saat ini merupakan smartphone paling powerfull yang ada di pasaran. Dengan menggunakan processor Snapdragon 820, GPU Adreno 530 dan RAM sebesar 4GB, Samsung Galaxy S7 Edge akan tetap mampu menjalankan semua game yang tersedia saat ini, bahkan game yang belum dirilis sekalipun.

samsung galaxy S7 Edge pas untuk gaming
Samsung Galaxy S7 Edge

Smartphone yang dirilis 2016 ini tentu saja dibandrol cukup mahal, akan tetapi sebanding dengan kualitas yang kita dapatkan, khususnya dalam hal pengalaman gaming. Samsung Galaxy S7 Edge juga diyakini akan bertahan hingga dua tahun ke depan dalam jajaran smartphone dengan performa terbaik.

Seperti biasanya, Samsung juga mengedepankan standar tinggi pada layar 5,5 inchi mereka yang menjanjikan kenyamanan pada setiap penggunanya. Samsung Galaxy S7 Edge merupakan pilihan terbaik untuk kamu gamers smartphone.

Nexus 6P

Menggunakan spesifikasi hardware kelas atas kini tidak hanya bisa dimiliki oleh pemilik kantong tebal saja. Jika kita melihat Xiaomi yang mampu memproduksi gadget kompetitor dari Samsung dan Apple hanya dengan separuh harga saja, maka dapat disimpulkan smartphone kelas menengah kini juga sedang merangkak naik menyaingi vendor-vendor kelas atas.

Baca juga:  5 Tips Charge Smartphone Dengan Cepat
nexus 6p murah untuk game
Nexus 6P

Nexus 6P yang dibekali processor Snapdragon 810 dan GPU Adreno 430, berada sangat dekat di bawah Samsung Galaxy S7 Edge. Dengan RAM sebesar 3GB dan layar AMOLED 5,7 inchi, tak dipungkiri bahwa Nexus 6P terlihat sangat menakjubkan baik dari sisi tampilan maupun performanya, dengan harga yang cukup terjangkau.

Nexus 6P dibandrol sekitar 5-jutaan saja yang artinya kamu dapat menghemat lebih dari 3-juta daripada Samsung Galaxy S7 Edge. Performa Nexus 6P pun sangat impresif untuk memainkan game yang cukup berat sekalipun. Meskipun spesifikasi yang dimiliki sedikit lebih rendah dari Samsung Galaxy S7 Edge, namun Nexus 6P mampu menutupinya dengan layar 5,7 inchi AMOLED yang mampu menampilkan gambar HD dengan maksimal.

HTC 10

Dibandingkan dengan dua opsi pertama di atas, HTC 10 mempunyai kelebihan pada audio yang dihasilkan. HTC 10 dilengkapi dengan BoomSound Audio yang tentunya sangat cocok bagi gamers yang menyukai permainan dengan audio yang menggelegar. HTC 10 menggunakan speaker atas untuk treble dan mid smeentara speaker yang terletak di bawah memainkan peran sebagai subwoofer.

htc 10 gaming sound mantap
HTC 10

Speaker bukan satu-satunya kelebihan dari HTC 10. Lebih dari itu, HTC 10 merupakan ponsel yang sangat indah dengan spesifikasi hardware yang bersaing dengan Galaxy S7. HTC 10 menggunakan Snapdragon 820, GPU Adreno 530 dan juga RAM sebesar 4GB.

Satu-satunya kelemahan HTC 10 adalah pada layar yang belum menggunakan AMOLED. Namun, hal tersebut rasanya tidak akan mengurangi kegarangan HTC 10 dalam memainkan game-game favoritmu.

Ilustrasi: Youtube.com

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Bersertifikat Tenna Update Januari 2017

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017

Spesifikasi  Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017 – Satu lagi smartphone dari …