Friday , September 22 2017

5 Antivirus untuk Android Terbaik Tahun 2016

antivirus terbaik android anti malware

Memasuki tahun 2016, keamanan smartphone Android harus semakin diperhatikan. Hal ini mengacu pada beberapa kasus yang terjadi bahwa malware mulai sering masuk ke Google Play melalui aplikasi scam. Untuk itu, kita wajib untuk menyortir aplikasi mana yang layak kita gunakan untuk menjaga keamanan smartphone yang kita gunakan.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan menginstall aplikasi antivirus dan keamanan pada smartphone Android. Berikut ini adalah beberapa aplikasi antivirus terbaik yang bisa menjaga ponsel kita tetap aman dari serangan trojan ataupun malware lain.

CM Security

cm security
CM Security

CM Security (Clean Master) adalah peraih penghargaan keamanan yang memberikan perlindungan terbaik dari malware pada smartphone Android. Aplikasi ini merupakan buatan Cheetah Mobile, yang fokus memberikan aplikasi yang cepat dan komprehensif dalam menghadapi berbagai ancaman pada Android.

360 Security

360 security
360 Security

360 Security adalah pemain lama yang sangat populer sebagai antivirus untuk Android. 360 Security yang dulu disebut Qihoo ini memiliki kemampuan yang komplit untuk menjamin keamanan ponsel Android. 360 Security memiliki mesin antivirus yang secara otomatis akan melakukan scanning pada semua file yang ada pada smartphone Androidmu. Antivirus ini juga akan secara otomatis memperbarui database mereka dengan syarat ada koneksi internet yang aktif.

Selain itu, 360 Security juga mempunyai banyak fitur lain yang sangat bermanfaat seperti system cleaner untuk membersihkan file sampah, power saving mode untuk menghemat baterai dan free up RAM untuk meningkatkan kinerja smartphone Android.

Kaspersky Internet Security

kaspersky
Kaspersky

Kaspersky adalah salah satu antivirus yang cukup populer, khususnya untuk versi PC yang sering terpilih menjadi internet security terbaik yang bisa kamu miliki. Begitu juga dengan antivirus Kaspersky yang diperuntukkan bagi smartphone Android. Aplikasi Kaspersky Mobile versi gratis akan memberikan perlindungan terhadap Malware seperti yang kita harapkan dengan baik.

Baca juga:  Snapseed, Aplikasi Editing Foto Mobile yang Support Format RAW

Selain itu, untuk aplikasi Kaspersky premium yang dapat kamu beli seharga $14.95 per tahun akan memberikan perlindungan tambahan berupa anti-phising dan juga perlindungan privasi ketika browsing.

Malwarebytes Anti-Malware

malwarebytes
Malwarebytes

Malwarebytes sangat populer sebagai salah satu aplikasi yang paling ringan untuk perlindungan PC di dunia. Dan itu pula yang dikembangkan Malwarebytes pada aplikasi versi Android mereka. Malwarebytes lebih fokus sebagai aplikasi yang mudah digunakan ketimbang mengandalkan banyak fitur. Malwarebytes menawarkan perlindungan anti-malware, manajer privasi dan juga scanning terhadap aplikasi yang mencurigakan.

AVL

avl
AVL

AVL Antivirus adalah aplikasi keamanan Android yang boleh dibilang paling efisien dengan sebuah user interface yang menarik. Meskipun AVL tidak menyertakan beberapa fitur tambahan seperti yang mudah ditemukan pada aplikasi antivirus lain, AVL tetap mampu memberikan perlindungan dasar pada smartphone Android. Selain itu, AVL juga tidak membebani baterai terlalu besar dan mampu menjaga performa baterai dibandingkan dengan aplikasi serupa. AVL sangat direkomendasikan sebagai aplikasi antivirus untuk menjaga keamanan ponsel Android.

Demikian tadi adalah 5 aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang dapat dengan mudah kamu temukan di Google Play Store. Tetap stay safe kawan!

Ilustrasi: androidcentral.com

About Rian

SEO enthusiast.