Home / Gadget / Android / 5 Aplikasi Screen Video Recorder Android Terbaik

5 Aplikasi Screen Video Recorder Android Terbaik

Merekam layar smartphone Androidmu kini sangat dimungkinkan dengan perkembangan teknologi saat ini. Jika sebelumnya banyak orang berpikir keras untuk melakukan hal-hal spesifik pada perangkat mereka termasuk untuk merekam layar, kini semuanya bisa kita lakukan dengan mudah. Beberapa vendor smartphone bahkan telah menanamkan fitur screen video recorder pada produk mereka.

Cara lain untuk merekam apa yang kamu lakukan pada layar smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi screen video recording yang kini mudah kamu temukan di Google Play Store. Berikut ini adalah aplikasi perekam layar terbaik untuk Android versi tim Lemoot.com:

Wondershare MirrorGo

Wondershare MirrorGo adalah aplikasi yang powerfull untuk membuat mirror atau duplikasi layar android pada PC. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur menarik untuk mengotimasi game yang kamu mainkan. Kamu bisa memainkan game dengan menggunakan mouse dan keyboard serta memainkannya dalam format HD pada PC.

Menariknya, game yang kamu mainkan ini bisa kamu rekam dengan sangat mudah. Kamu juga bisa mengcapture layar dengan menggunakan aplikasi MirrorGo. Transfer file dari PC dan smartphone Android pun sangat mudah yaitu cukup dengan drag and drop atau copy paste.

Wondershare MirrorGo sangat cocok untuk kamu yang hobi bikin tutorial game ataupun kamu youtubers game android.

wondershare-mirrorgo

Rec (Screen Recorder)

Aplikasi ini memfasilitasi pengguna Android yang ingin merekam layar sebagai video. Kamu bisa mengatur bitrate dan path tempat menyimpan video tersebut sebelum mulai merekamnya. Rec (Screen Recorder) bisa kamu dapatkan secara gratis dari Google Play Store dan bisa kamu gunakan untuk merekam video hingga lima menit.

Baca juga:  Cara Menggunakan Trik dan Fitur Instagram Stories Terbaru

Adapun kamu bisa mengupgrade aplikasi ini agar mendapatkan fitur yang lebih maksimal.

rec android

Screen Recorder for KitKat

Aplikasi Screen Recorder for Kitkat secara otomatis akan membuat folder pada memori ketika kamu mendownload aplikasi ini. Semua video hasil rekaman akan disimpan pada folder ini. Screen Recorder menggunakan icon pada notifikasi untuk memberitahukan status recording dan akan memberikan getaran ketika recording selesai.

Kamu bisa mulai merekam screen Androidmu dengan menekan tombol Record di dalam aplikasi.

Screen Record

Aplikasi konvensional ini juga bisa kamu gunakan untuk merekam layar android. Kamu bisa menentukan durasi perekaman dan juga nama file yang disimpan sebelum mulai merekam layar. Kamu bisa merekam hingga dua menit untuk aplikasi versi gratis. File hasil akan disimpan pada memori internal atau SD card dengan format mp4.

screen record android

Shou

Shou adalah aplikasi betas sehingga kamu mungkin belum akan menemukannya di Google Play. Shou memungkinkan kamu untuk merekam video, melakukan screenshot dan juga membuat mirror tampilan layar pada device lain.

Itu tadi adalah 5 perekam layar terbaik yang bisa kamu gunakan saat ini. Sangat cocok buat kamu yang bikin tutorial video android lho. Semoga bermanfaat 🙂

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …