Wednesday , October 18 2017

5 Aplikasi Terjemahan Bahasa Terbaik Untuk Android

microsoft translator aplikasi terjemahan android terbaik

Salah satu jenis aplikasi yang wajib ada pada smartphone Androidmu adalah aplikasi translate. Terdapat banyak macam aplikasi terjemahan yang bisa kamu temukan di Google Play Store maupun aplikasi market lainnya, akan tetapi menggunakan aplikasi yang paling tepat merupakan hal yang paling penting. Aplikasi yang tepat ini tidak hanya pada proses translate-nya saja akan tetapi juga pada bagaimana aplikasi tersebut bekerja sesuai dengan kemauan kita.

Berikut ini adalah 5 aplikasi terjemahan terbaik untuk Android yang bisa kamu pilih:

Google Translate

Google translate android

Google Translate masih menjadi pilihan utama dan menjadi standar baku untuk aplikasi terjemahan. Google Translate memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi serta memiliki banyak fitur yang bermanfaat lainnya. Google Translate memiliki dukungan terhadap 90 lebih bahasa di seluruh dunia dan juga bisa langsung menerima input tulisan tangan dengan fitur handwriting.

Google Translate bahkan mampu menerjemahkan gambar dengan cepat. Fitur inilah yang mungkin belum bisa ditandingi oleh kompetitor aplikasi terjemahan lainnya.

Microsoft Translator

microsoft translator aplikasi terjemahan android terbaik

Microsoft masuk ke pasar aplikasi terjemahan Android dengan aplikasi yang sederhana namun berkualitas. Aplikasi ini didesain untuk penggunaan offline dan saat ini support dalam 12 bahasa secara offline. Untuk mengakses file offline sangatlah mudah, kamu cukup mendownload setiap file bahasa secara individual yang besarnya sekitar 200Mb. Penggunaan file offline ini sangat menguntungkan sehingga kamu tak perlu lagi khawatir kehilangan koneksi internet dimanapun kamu berada.

User interface yang digunakan Microsoft Translator juga sangat praktis dan menarik. Saat pertama kami membuka aplikasi, kamu akan mendapatkan tiga tombol untuk akses cepat. Kamu bisa memilih speak dengan deteksi bahasa, keyboard translation dan juga two-way translation pada saat kamu berada dalam pembicaraan dua arah.

Meskipun unggul dari segi desain, Microsoft Translator masih memiliki beberapa kelemahan diantaranya adalah tidak tersedianya fitur terjemahan instan.

Language Translator

language translator android

Jika kamu menginginkan sebuah aplikasi untuk menerjemahkan secara cepat, Language Translator adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini dikembangkan dengan model mudah digunakan sehingga user interface-nya pun sangat ideal untuk pemula. Ada dua fungsi utama untuk terjemahan yang ada yaitu typing dan speaking dimana keduanya akan secara cepat diterjemahkan.

Baca juga:  Meizu M3e Dengan Helio P10 Prosessor Update Terbaru 2017

Language Translator membuat proses terjemahan dari satu bahasa ke bahasa yang lain dapat dilakukan dengan mudah. Tombol-tombol yang disediakan cukup besar dan kamu dapat dengan mudah mengerti perbedaan dari kedua bahasa.

iTranslate

itranslate android

iTranslate sangat cocok untuk terjemahan cepat khusus satu atau dua kalimat saja. Hasil yang diberikan iTranslate lebih akurat jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. iTranslate saat ini support lebih dari 90 bahasa, Meskipun jumlah tersebut masih sangat jauh bila dibandingkan dengan keseluruhan bahasa yang ada di dunia akan tetapi iTranslate akan sangat membantumu untuk melakukan terjemahan dalam beberapa situasi.

PONS

PONS adalah kamus online yang juga memiliki fungsi tambahan sebagai penerjemah. PONS dalam hal ini akan memberikan deskripsi yang lebih banyak pada kata yang kamu terjemahkan sehingga ketika suatu kata memiliki banyak arti yang berbeda, PONS akan memberikan beberapa opsi yang ditampilkan dalam interface aplikasi. PONS bisa dikatakan salah satu aplikasi translate terbaik untuk menerjemahkan kata secara individual.

Dari kelima aplikasi translate di atas, manakah yang menjadi pilihanmu? Atau mungkin kamu memiliki pilihan lain yang tidak ada dalam daftar di atas, kamu bisa menulis komentar di bawah ini!

Ilustrasi: androidpit.com, androidpolice.com

About Rian

SEO enthusiast.