Home / Teknologi / 5 Aplikasi Untuk Broadcast Live Streaming Terbaik 2016
5-aplikasi-broadcast-live-stream-gratis

5 Aplikasi Untuk Broadcast Live Streaming Terbaik 2016

5 Aplikasi Untuk Broadcast Live Streaming Terbaik 2016 – Ada beberapa alasan yang membuat orang tidak bisa mendatangi event di suatu tempat, misalnya jarak jauh, biaya, kesehatan dan lain sebagainya sehingga mereka tidak bisa menempuh perjalanan jauh. Untungnya di era yang semakin maju ini kita bisa memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi secara visual, utamanya melalui internet.

Meskipun video call lebih mudah dilakukan, namun untuk event besar dengan jumlah viewer online yang cukup banyak pula, kita bisa melakukan siaran langsung via internet atau lebih populer disebut Live Streaming.

Kita bisa memanfaatkan fitur live streaming yang ada seperti YouTube, Ustream, Livestream dan bahkan kini live Facebook.

Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengirim video langsung ke internet sebagai siaran langsung.

5 Aplikasi Untuk Broadcast Live Streaming Terbaik 2016

Google Hangout Free

google-hangout

Google Hangouts on Air adalah tools gratis yang diberikan kepada pengguna Google+ yang memungkinkan kita untuk mengirimkan data siaran langsung live streaming maksimal 10 siaran secara bersamaan. Kita bisa menghubungkan Google Hangout dan memberikan live sreaming ke Google_ ataupun channel YouTube. Setelah kamu Live, semua orang di dunia bisa langsung menonton via live streaming.

xSplit Free

xsplit-broadcaster

xSplit merupakan platform yang bisa kamu gunakan baik untuk live streaming video maupun untuk streaming game. XSplit adalah pilhan yang bisa kamu ambil jika kamu ingin melakukan broadcast untuk event yang kamu selenggarakan.

XSplit memiliki dua versi yaitu gratis dan berbayar, namun versi gratis xSplit sudah lebih dari cukup untuk melkukan broadcasting video HD.

Bambuser

bambuser-streaming

Bambuser menggunakan sistem hashtag untuk menarik pengguna memilih video yang mereka inginkan. Bambuser memiliki aplikasi versi gratis yang memang tidak sedetail versi berbayarnya akan tetapi setidaknya sudah bisa untuk melakukan live streaming.

Yang menarik, Bambuser memiliki aplikasi berbasis iPhone, Android dan Windows Phone untuk melakukan broadcasting.

YouNow

younow-streaming

YouNow adalah aplikasi serba bisa yang mampu berjalan di komputer, android, iPhone dan juga iPad. YouNow memberi kemudahan untuk membuat streaming dan juga mencari siaran langsung dengan mudah dengan basis hashtag.

BIGO Live

bigo-live

Tools yang satu ini sedang populer akhir-akhir ini. Dengan iming-iming hadiah jika berhasil mengumpulkan diamonds dalam jumlah tertentu, pengguna Bigo Live pun menjamur di seluruh dunia khususnya asia tenggara.

Bigo Live memang lebih mudah digunakan untuk broadcast langsung dari ponsel pintar dan begitupun juga bagi yang ingin melihatnya. Sayngnya Bigo Live ini mulai banyak disalahgunakan sehingga citra aplikasi ini pun memburuk.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

fotor, fotor's, Color Splash Studio, edit foto, aplikasi edit foto, edit foto windows

Fotor Color Splash Studio : Aplikasi Foto Editing Untuk Windows

Fotor Color Splash Studio adalah aplikasi editing foto terbaik dari Everimaging yang memungkinkan kamu untuk …