Thursday , October 19 2017

5 Aplikasi Untuk Mengelola Smartphone dari Desktop

aplikasi pengelola android dari desktop

Tidak peduli seberapa canggih smartphone android yang kamu miliki, kamu pasti kurang bisa menjalankan multi-tasking dengan mulus. Kita terbatas pada layar smartphone yang kecil dan juga kita hanya terbatas melihat satu aplikasi saja yang tampil pada layar.

Ada cara yang lebih mudah untuk mengelola banyak file seperti foto, video, musik dan lainnya yang ada pada smartphone melalui desktop. Banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelola itu semua dengan mudah.

Selain bisa digunakan untuk mentrasfer file besar dari ponsel ke desktop, cara ini juga memungkinkan kita untuk lebih baik dalam pengelolaan file yang ada pada ponsel. Sebagian besar aplikasi juga memberikan akses kamera dan bisa digunakan untuk membuat screenshot dari PC desktop.

Dan yang tak kalah penting, kita bisa melakukan itu semua tanpa terhalang oleh perbedaan sistem operasi desktop. Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelola Android dari desktop.

Airmore

airmore transfer wifi android

Airmore adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu pakai untuk memutar video, foto dan musik dari smartphone pada desktop. Foto disusum berdasarkan tanggal dan bulan sehingga membuat pengelolaan foto menjadi lebih mudah jika kita ingin mendownload atau menghapusnya. Dengan Airmore, kita juga bisa mengelola kontak, membuat sms atau bahkan membuat panggilan telefon dari desktop.

Cara Menggunakan Airmore

Cara menggunakan airmore sangat mudah. 3 langkah di bawah ini akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Airmore.

Langkah 1: Download dan Install Airmore dari Play Store maupun App Store. Airmore bisa kamu gunakan untuk Android dan iOS.

Langkah 2: Buka website Airmore dengan browser pada PC. Scan QR Code yang muncul kemudian pilih Accept pada smartphone kamu.

Langkah 3: Selain cara nomor 2, kamu bisa juga mengakses secara langsung IP Address milik smartphone melalui browser pada desktop.

Baca juga:  Cara Ampuh Menghilangkan Iklan Ketika Bermain Game di Android

Connect Me

connect me pengengola android dari desktop

Connect Me memungkinkan kita untuk melakukan streamin semua media yang tersimpan pada ponsel. Kamu bahkan bisa menghubungkan kamera pada ponsel dengan desktop. Sama halnya dengan Airmore, Connect Me juga bisa digunakan untuk membuat SMS dan membuat panggilan telefon tanpa menyentuh layar ponsel.

Langkah-langkah penggunaan Connect Me hampir sama persis dengan Airmore, Kamu bisa mendownload Connect Me dari Google Play Store. Connect Me dapat berjalan dengan baik pada sistem operasi Windows, Linux, Mac dan Chrome OS. Aplikasi ini juga bisa untuk mengirimkan ringtone, copy paste dengan clipboard dan juga screenshots.

Web PC Suite

web pc suite android to desktop

Web PC Suite memiliki fitur-fitur utama yang bisa kita gunakan untuk melihat dna mengelola foto, video, musik, dokumen, APK dan file lainnya pada Android melalui PC. Web PC Suite menggunakan fungsi drag n drop untuk upload file dari desktop ke PC.

Sama Seperti dua aplikasi pertama, kamu bisa langsung mendownload dan menginstall Web PC Suite dari Google Play Store. Web PC Suite memiliki keunggulan untuk transfer data antar platform seperti Android, iOS, Symbian, Windows Phone dan Blacberry dengan PC Windows, OS X maupun Linux.

Selain tiga aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Airdroid dan juga Xender yang sudah familiar untuk digunakan. Jika kamu mempunyai alternatif aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengelola file android dari PC, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

About Rian

SEO enthusiast.
  • Maya Amalya

    Xender (tidak bisa menghapus sms)
    Web PC Suite (tidak bisa menghapus sms)

    • hayart

      Wah sist Maya Almaya ini kyknya selalu udate tntang techno ya… trimakasih sist sudah mampir 🙂