Monday , September 25 2017

5 Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android

5-aplikasi-untuk-mengganti-background-foto-di-android
images via weebly.com

Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Dulu untuk edit foto dan mengganti background foto kebanyakan orang memakai aplikasi Photoshop melalui PC atau Laptop mereka. Akan tetapi tidak semua orang familiar dengan aplikasi edit foto ini. Karena memang untuk menguasai aplikasi Photoshop membutuhkan waktu untuk mempelajarinya. Sehingga unutk edit foto dan megganti latar belakang atau background foto, hanya bisa di lakukan oleh mereka yang mahir aplikasi photoshop.

Kabar baik buat kita semua. Sekarang ini kita bisa menganti background foto dengan mudah dan cepat bahkan dengan menggunakan Smartphone Android. Karena saat ini telah tersedia banyak aplikasi edit Foto di Android yang hasilnya tidak kalah dengan edit foto memakai photoshop. Terlebih dengan cara ini membuat semakin praktis. Setelah kita memotret foto dengan ponsel, kita langsung bisa mengeditnya kemudian setelah selesai langsung bisa di upload di jejaring sosial media ( Baca juga : 7 Tips Fotografi Smartphone Untuk Hasil Terbaik ) .

Ada banyak aplikasi edit background foto yang tersedia GRATIS di playstore. Untuk mempermudah kamu agar tidak kebingungan aplikasi mana yang paling bagus, berikut ini tim lemoot rangkumkan 5 aplikasi gratis untuk mengganti background foto di Android :

Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android

  1. StickIt!

Aplikasi mengganti background Android yang pertama ialah StickIt! – Photo Sticker Maker. Aplikasi ini bisa jadi pilihan pertama untuk mengganti latar belakang foto. Kelebihan dari aplikasi ini ialah  kamu dapat memotong atau  mengganti background foto dengan MUDAH dan CEPAT.

stickit-aplikasi-untuk-edit-baground-foto-di-android
aplikasi stickit

Kamu pun bisa membubuhkan  efek – efek keren pada foto yang sedang di edit. Ditambah lagi, tersedia juga sticker lucu dan unik yang dapat kamu tambahkan pada foto. Kelebihannya lagi,  foto yang backgroundnya sudah kamu hapus tadi, bisa kamu simpan di galeri. Sehingga kamu bisa sewaktu-waktu mengganti latar belakang foto tersebut  dengan latar belakang atau warna yang lainnya.

Dapatkan aplikasinya di sini → StickIt! – Photo Sticker Maker

  1. TouchRetouch

Aplikasi ganti bacground Android rekomendasi tim lemoot yang kedua yakni TouchRetouch.  Aplikasi yang dikembangkan ADVA Soft ini sangat cerdas. Kamu bisa menghilangkan salah satu orang ataupun benda di foto, dengan potongan yang RAPI  dan terlihat tanpa potongan. Sehingga foto setelah di edit hasilnya menjadi sangat REAL seperti bukan Editan.

aplikasi-untuk-ganti-baground-android-touch-retouch
aplikasi touch-retouch

Misal kamu punya foto rame- rame bersama teman teman kamu, lalu kamu ingin menghilangkan salah satu teman atau seseorang di foto tersebut. Nah TouchRetouch sangat cocok kamu gunakan untuk mengeditnya.

Baca juga:  Harga Dan Spesifikasi Vivo XPlay 6 Triple Kamera Terbaru Desember 2016

Dapatkan aplikasinya di sini → TouchRetouch

  1. PicsArt

 Aplikasi ganti background Android terbaik yang ketiga ialah PicsArt. Aplikasi satu ini sangat populer, terbukti lebih dari 250 JUTA PENGGUNA Android telah mengunduh aplikasi ini di ponsel mereka. Bahkan PicsArt dinobatkan menjadi aplikasi no #1 representasi online kreatif. Ratusan tool dan efek tersedia untuk kamu gunakan buat memperindah dan mempercantik foto kamu, tentu saja termasuk untuk memotong dan mengganti latar belakang foto.

picart-aplikasi-untuk-edit-baground-foto-di-android
aplikasi picart

Dapatkan aplikasinya di sini → PicsArt

  1. Background Eraser

 Aplikasi yang dikembangkan oleh handyCloset Inc. jika diartikan dalam bahasa Indonesia bernama Penghapus Latar Belakang. Seperti namanya, Background Eraser mampu memotong dan menghapus  background foto dengan MUDAH dan CEPAT.

background-eraser-aplikasi-untuk-edit-baground-foto-di-android
aplikasi background eraser

Kamu dapat memakai fitur spidol biru & merah untuk menghapus Background atau objek yang ingin dihilangkan.  Kamu pun dapat menghapus secara otomatis gambar atau pixel yang sama. Setelah background terhapus, kamu dapat langsung menempelkan background lain yang lebih menarik.

Dapatkan aplikasinya di sini → Background Eraser

  1. AThumb Cut (Image Mix)

Aplikasi untuk edit foto background yang kelima adalah AThumb Cut (Image Mix). Aplikasi ini dikembangkan oleh AThumb Inc. Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur yang sama dengan Magnetic Lasso tool, yaitu salah satu fitur yang ada di Photoshop Dekstop. Dengan fitur ini kamu bisa memotong objek mengikuti alur bentuk objek tersebut.

athumb-cut-carqa-menganti-baground-foto-di-android
aplikasi athumb cut di playstore

Selain adanya fitur  Magnetic Lasso tool, kamu juga bisa membuat efek blur pada foto, rotasi 3D, Membuat mata lebih besar, membuat tubuh lebih ramping, dll. Kamupun bisa membagikan hasil editing ke sosial media seperti facebook, Instagram atayu Twitter

 Dapatkan aplikasinya di sini → AThumb Cut (Image Mix)

Itulah tadi 5 aplikasi terbaik untuk mengganti Background foto di Android. Sebetulnya masih ada beberapa aplikasi yang lainnya yang tersedia di playstore untuk mengganti Background foto. Teapi kelima aplikasi di atas sudah sangat cukup untuk kebutuhan edit foto kamu. Jika kamu ada pengalaman, komentar, atau pertanyaan seputar aplikasi di atas, mari diskusikan dengan menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.