Sunday , December 17 2017

5 File Manager Android Terbaik 2015

Hal yang menarik dari Android adalah sistem operasi yang lebih terbuka dibandingkan sistem lain. Contohnya, kita bisa dengan mudah melihat bahkan memodifikasi file sistem yang ada pada smartphone. Hal yang tak bisa kita lakukan jika kita menggunakan OS lain. Lebih dari itu, banyak aplikasi yang tersedia yang dapat kita manfaatkan untuk mengelola file dan folder dengan mudah, sama halnya ketika kita menggunakan komputer desktop.

Dari sekian banyak aplikasi file explorer yang tersedia di Google Play Store, berikut ini adalah 5 aplikasi file explorer terbaik untuk Android setidaknya hingga akhir 2015 ini.

Ghost Commander

Ghost Commander merupakan salah satu aplikasi file manager terbaik yang pernah ada. Ghost Commander sudah tergolong aplikasi tua dan sampai saat ini terus berinovasi dengan update-update terbaru.

Ghost Commander cocok menjadi pilihan file manager yang mempunyai fitur lengkap diantaranya FTP Server, edit file langsung pada file explorer dan juga kompresi data.

Yang menarikm Ghost Commander adalah aplikasi open-source sehingga memungkinkan kamu untuk berkontribusi pada pengembangan aplikasi tersebut.

ghost commander

ES File Explorer

ES File Explorer mungkin adalah aplikasi file manager paling user friendly dengan memberikan interface yang hampir sempurna. ES File Explorer sangat layak untuk kamu gunakan dalam penggunaan sehari-hari karena selain user interface yang bagus, ES File Explorer juga mempunyai fitur-fitur yang sangat menarik.

Beberapa fitur ES File Explorer bahkan tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Fitur-fitur ES File Explorer diantaranya adalah mampu mengakses Dropbox, Google Drive, Compress File, koneksi ke server FTP, slideshow foto hingga ke music player bisa kamu nikmati dengan ES File Explorer.

 es file explorer

File Manager

File explorer yang satu ini mempunyai nama File Manager. File Manager adalah file explorer yang memiliki desain unik yang sangat cocok digunakan pada tablet. File Manager mampu menyesuaikan user interface pada setiap tablet dengan ukuran layar berbeda.

Baca juga:  5 Aplikasi Terbaik Untuk Transfer File Android Ke PC via WiFi

Sama dengan kebanyakan file explorer lainnya, aplikasi ini juga bisa membaca file ZIP, RAR, 7z dan lainnya.

Kelebihan dari File Manager adalah kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memanage aplikasi yang terinstal pada ponsel.

file manager

Astro File Manager

Astro File Manager memiliki kelebihan yaitu mampu mengkoneksikan file manager dengan cloud sehingga kamu dapat mengelola banyak file di Dropbox, Google Drive, BOX, SkyDrive dan lainnya dengan mudah.

Sayangnya Astro File Manager mempunyai kelemahan pada fitur pembelian program pada aplikasi yang cukup membingungkan. Meskipun demikian Astro File Manager tetaplah menjadi salah satu File Manager terbaik untuk Android.

astro

PowerGrasp File Manager

PowerGrasp adalah aplikasi file manager android yang mempunyai tampilan cukup oke sejauh ini. PowerGrasp juga memiliki banyak fitur yang sangat menarik untuk kita lewatkan diantaranya adalah modifikasi pada file root atau tampilan dual mode yang memudahkan kita melakukan transfer file.

Begitu banyak pilihan file manager yang bisa kita gunakan pada smartphone android dan kita dapat memilih aplikasi mana yang menarik dan cocok untuk kita gunakan. Dan yang paling penting, kita bisa mengelola file pada smartphone dengan mudah ketika menggunakan aplikasi file manager terbaik.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس