Monday , December 18 2017

5 Kesalahan Yang Wajib Dihindari pada SEO Website

Search Engine Optimation atau SEO saat ini sudah menjadi hal wajib bagi seorang webmaster. Dengan strategi SEO yang tepat, website dapat dengan cepat melesat ke halaman depan search engine walaupun baru seumur jagung.

Namun tidak semua strategi SEO yang dilakukan sudah benar, mengingat harga les SEO cukup mahal. Bagi kamu telah mencoba mengoptimalkan halaman website untuk beberapa waktu atau sedang akanmenjalankan strategi SEO baru, kesalahan-kesalahan ini sering dilakukan tanpa disadari.

Berita buruknya adalah kesalahan tersebut bisa memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap ranking website kamu.Namun kamu tak perlu khawatir, sebaliknya hal ini juga bisa kamu gunakan untuk mendongkrak ranking website.

Berikut adalah lima kesalahan SEO untuk dihindari Dan jika kamu sudah melakukan kesalahan tersebut, kamu bisa merencanakan kembali strategi SEO website kamu.

Kesalahan SEO ke-1: Tidak menggunakan kata kunci dengan benar.

Banyak webmaster terlalu memikirkan tentang banned dari mesin pencari untuk penggunaan kata kunci atau keywords yang berlebihan alias spammping sehingga mereka membatasi penggunaan kata kunci pada halaman web mereka. Selama penulisan kata kunci terlihat natural dan dapt dibaca dengan mudah, kemungkinan kamu belum dikategorikan pada penggunaan kata kunci yang berlebihan.

Pastikan kata kunci kamu berada dalam paragraf pertama dan terakhir, pada tag headings, judul dan juga meta tags.

Kesalahan SEO ke-2: Mencoba untuk menipu mesin pencari

Search engine jauh lebih canggih dari yang kita sadari. Search engine memiliki algoritma yang lengkap untuk mengenali setiap website. Search engine mengenali setiap teks tersembunyi, kata kunci spam, dan cloaking, yang bertujuan untuk membuat isi yang berbeda untuk crawler search engine dengan apa yang dilihat oleh pengunjung website. Search engine pun memiliki kuasa untuk menghukum website yang nakal tersebut.

Jika kamu melakukan hal ini untuk mengelabuhi search engine, semua hal yang kamu lakukan hanya akan membuat peringkat website kamu turun dan dapat menyebabkan website kamu di-banned oleh Search Engine yang berarti tidak akan ada orang yang menemukan website kamu sehingga traffic berkurang dan tidak ada keuntungan yang kamu raih.

Kesalahan SEO ke-3: Menggunakan Flash

Flash memang merupakan alat yang sangat menarik untuk menampilkan produk maupun promosi dan mempresentasikannya kepada pengunjung website jika digunakan dengan tepat.

Terutama jika kamu memiliki website yang berbasis pada media dan kamu ingin menunjukkan portofolio kamu. Namun bagi pemilik situs website, flash menjadi tidak diperlukan karena tidak akan menambah rangking website. Search engine tidak dapat membaca konten yang berada dalam file flash sehingga file tersebut tidak diakui dan tidak diindeks ke dalam mesin pencarian.

Baca juga:  Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android

Kesalahan SEO ke-4: Menggunakan Nama Perusahaan (dan Hanya Nama Perusahaan Anda) Sebagai Tag Judul

Kecuali jika kamu sudah melakukan branding nama perusahaanmu, nama perusahaan seharusnya tidak menjadi satu-satunya elemen dalam tag judul website.

Bukan berarti kamu tidak boleh memasukkan nama perusahaan ke dalam judul website tetapi penting untuk menggunakan keyword utama untuk setiap tag judul pada halaman website. Hal ini lebih memudahkan pengunjung mengetahui isi website dan tentu saja membuat search engine dapat dengan mudah mengenali dan mengindeks website kamu.

Kesalahan SEO ke-5: Menggunakan Splash Screen

Website bukanlah sebuah file powerpoint atau flash yang membutuhkan splash screen untuk mengenalkan perusahaanmu. Splash Screen yang berisi gambar ataupun logo perusahaan dengan sebuah link untuk masuk ke website sangat tidak efektif dalam strategi SEO.

Alasannya adalah sebagai berikut:
1. Tidak ada teks yang kaya akan keywords sehingga search engine tidak akan mengindeksnya.
2. Hanya terdapat satu link internal pada halaman
3. Splash screen biasanya menggunakan redirect halaman sehingga serach engine mengabaikannya.

Jika website kamu sangat berharap banyak pada SEO, sepertinya kamu harus melupakan penggunaan splash screen pada websitemu. Landing page pada website sebaiknya kaya akan konten dengan navigasi yang mudah dan juga dengan banyak link internal website.

Secara umum, kesalahan-kesalahan tersebut dapat segera kamu perbaiki, kecuali kamu melakukan strategi curang seperti yang sudah disebutkan di atas. Jika kamu merasa sudah melakukan beberapa kesalahan, segera lakukan perbaikan dan kamu akan merasakan perbedaan pada page ranking secara signifikan. Matangkan perencanaan strategi SEO website dan perlahan mulailah mengurangi kesalahan-kesalahan SEO yang sudah ada.

Ilustrasi: www.dannyt.co.uk

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس