5 Keunggulan Yang Dimiliki iPhone Dibandingkan Android

Keunggulan Yang Dimiliki iPhone Dibandingkan Android
Keunggulan Yang Dimiliki iPhone Dibandingkan Android

5 Keunggulan Yang Dimiliki iPhone Dibandingkan Android – Tentu kalian mengenal perusahaan Apple yang memproduksi iPhone dan berbagai macam sebagainya. Perusahaan ini memang mengincar kelas menengah ke atas dengan memberikan harga yang tidak murah pada hampir semua produknya. Namun tak salah memang, karena harga yang ditawarkan sebanding dengan performa dan spesifikasi produk yang diberikan.

Jika sebelumnya kami telah membahas mengenai keunggulan-keungulan Android dibandingkan dengan iPhone, Saat ini kami akan juga mengulas mengenai keunggulan-keunggulan iPhone dibanding dengan Android.

Keunggulan iPhone Dibanding Android :

Sistem Keamanan Yang Prima

Sistem Keamanan Yang Prima
Siapa yang meragukan sistem keamanan iPhone? Dengan menggunakan fitur iCloud dimana para pengguna dapat mendeteksi keberadaan perangkatnya dengan mudah dan berbagai keunggulan lainnya. iCloud juga secara otomatis akan menghapus semua data yang ada jika pengguna coba membuka dengan paksa, semisal ketika perangkat hilang atau jatuh. Dan yang paling keren adalah perangkat iOS hampir tidak pernah terkena virus.

Mudah dipakai

Mudah dipakai
Karena iPhone tak bisa di-custom atau modifikasi, user interface iOS justru dapat dioperasikan dengan mudah. Bahkan anak-anak pun dapat menggunakannya dengan mudah. Semua pilihan menu dan konfigurasi pada iOS dapat dipelajari dengan mudah hanya dalam beberapa jam saja. Untuk sesama perangkat Apple juga dapat berinteraksi dengan mudah dari media yang ada semisal dari Macbook untuk menelfon meskipun nomormu berada di dalam iPhone dengan jarak yang berjauhan.

Desain Pemium dan Mewah

Desain Pemium dan Mewah
Tak heran jika memang banyak vendor smartphone Android yang menciptakan smartphone dengan desain premium. Tapi bagaimanapun iPhone tetap mempunyai daya pikat serta pesona tersendiri. Contohnya iPhone 6 yang dibuat dengan material anodized aluminium dan stainless steel yang menjadikannya terlihat mewah nan menawan.

Baca juga:  Permasalahan pada iOS 9 dan Cara Mengatasinya

Sistem operasi yang efisien

Sistem operasi yang efisien
Perusahaan Apple memang mengembangkan iOS secara eksklusif untuk perangkat buatannya sendiri menjadikan Apple tahu betul seluk beluk apa yang terbaik untuk perangkatnya. iOS diciptakan dengan begitu efisien dan hal ini terbukti lewat iPhone 6 menjalankan iOS dengan RAM berkapasitas 1 GB, sedangkan Android harus membutuhkan RAM berkapasitas 2 hingga 3 GB agar kinerjanya menjadi lancar.

Bemacam-macam Aplikasi

Bemacam-macam Aplikasi
Para pengembang aplikasi dan game selalu membuat aplikasi untuk perangkat iOS terlebih dahulu, sebelum selanjutnya dikembangkan untuk versi Android. Bahkan tak jarang juga aplikasi yang diciptakan khusus dan eksklusif hanya untuk perangkat iOS saja.

Demikianlah ulasan mengenai keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh iPhone jika dibandingkan dengan Android, semoga ulasan di atas dapat menjadi bahan pertimbangan ketika kamu hendak membeli smartphone entah itu iOS ataupun Android, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Pro Update Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Pro Update Terbaru 2017 – Vendor smartphone asal Tiongkok …