Friday , October 20 2017

5 Smartphone Lokal Indonesia Berkualitas Internasional

Smartphone-Smartphone Dari Indonesia yang Sudah Mendunia
Smartphone-Smartphone Dari Indonesia yang Sudah Mendunia

Smartphone Smartphone Dari Indonesia yang Sudah Mendunia – Dalam urusan impor mengimpor orang indonesia memang jagonya. Orang-orang di daerah kita hobi dalam membeli berbagai jenis produk-produk yang terutama dalam urusan ponsel. Berbagai merk-merk vendor ponsel seperti Samsung, iPhone, Sony, Xiaomi dan banyak lagi merk-merk tersebut sudah dikenal di pasaran internasional dengan kualitas prima yang menjadikan kita semakin percaya diri jika memiliki smartphone-smartphone tersebut.

Tapi ternyata tak sedikit pula anak-anak dalam negri yang ingin mengubah kebiasaan tersebut. Mereka berusaha memproduksi berbagai ponsel dan berusahan memasarkannya dengan menjual ke konsumen lokal. Dan nyatanya untuk saat ini sudah banyak dan menjamur ponsel-ponsel dari Indonesia yang diminati dan disukai di dalam negeri.

Dan tahukan kamu bahwa saat ini juga banyak produk smartphone buatan produsen dalam negri yang sudah cukup laris di pasaran smartphone internasional. Penasaran dengan vendor mana sajakah produk dalam negri yang sudah mendunia? Simak ulasan di bawah ini.

Smartphone-Smartphne Dari Indonesia yang Sudah Mendunia

Polytron Zap 6 Posh

Siapa sih yang tak mengenal vendor yang satu ini, jauh sebelum vendor ini memproduksi smartphone vendor Polytron ini sudah memproduksi berbagai alat elektronik. Produk-produk elektroniknya pun sudah diekspor ke berbagai negara. Polytron disukai karena produk-produknya yang relatif terjangkau tapi tetap pengedepankan kualitas.

Merambah ke dunia smartphone membuat Polytron tak memerlukan waktu untuk bisa eksis dan memasarkan produk smartphonenya ke konsumen-konsumen luar negri. Tak terkecuali produk smartphone terbaru dari Polytron yakni Polytron Zap 6 Posh. Negara yang paling banyak membeli produk smartphone dari Polytron ini adalah negara India.

Wajar saja dengan dibandrol dengan harga 7.038 Rupee atau sekitas 1,5 jutaan tentu merupakan harga yang sangat menggiurkan. Melihat spesifikasi yang ditawarkan yakni dengan dibekali kekuatan internet super cepat 4G LTE serta dibekali dapur pacu yang gahar yakni dengan 1.3 GHz quad-core MediaTek MT6735A dan RAM 2 GB.

Advan i5A Glass Gold

Vendor yang pernah diragukan ketika mengakui bahwa produknya adalah produk smartphone asli Indonesia yang mana awalnya merupakan produk dari Tiongkok. Advan kemudian memindahkan pusat produksinya ke kota Semarang. Sejak saat itu kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Advan semakin mengalami peningkaan. Tak hanya menargetkan pasar lokal saja vendor smartphone Advan ini juga merambah ke pasaran smartphone Asia Tenggara.

Produk dari vendor Advan yang laku keras adalah seri i5A Glassy Gold yang memilki tampilan premium dan mewah. Spesifikasi dari smartphone ini juga tergolong mewah meski dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Advan i5A Glassy Gold memilki koneksi internet super cepat 4G LTE serta pada bagian dapur pacunya dibekali dengan prosesor sudah Quad-core berkapasitas RAM 2 GB yang akan memaksimalkan performanya. Bagian kamera utama yang mengusung kamera 13 MP serta kamera depan untuk menunjang aktifitas selfie berkapasitas 5 MP.

Baca juga:  Cara Mudah Hapus Otomatis Foto Spam Dari Grup WhatsApp Android

Smartfren Andromax V3s

Vendor tanah air yang satu ini juga tak kalah dengan vendor tanah air lainnya. Produk-produknya yang beredar di dalam negri laku keras dan laris diburu oleh para konsumen tanah air. Sebab itu vendor smartphone ini kemudian mencoba merambah ke pasaran internasional. Yang menjadi target utamanya adalah mereka di kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan. Tak disangka-sangka  produk-produk dari smartfren ini mendapat respon yang positif dan membanggakan.

Produk terbaru dari vendor smartfren yang menngemparkan pengguna gadget adalah smartfren Andomax V3s yang dibekali dengan prosesor Snapdragon 1.2 GHz.

Mito Fantasy Selfie 2 A18

Vendor smartphone asli tanah air ini diyakini mampu untuk bersaing  dengan vendor smartphone internasional. Hal ini dikarenakan Mito Mobiles yang merupakan partner dari perusahaan internet terbesar di dunia yakni Google untuk inisiasi Android One. Sebuah usaha dari Google untuk memperoleh pengalaman Android yang murni bagi para konsumennya.

Salah satu smartphone Mito yang cukup laku dipasaran smartphone di Asia Tenggara dan India. Produk andalan yang belum lama dirilis adalah Mito Fantasy Selfie 2 A18 yang memilki fitur yang menggiurkan adalah rotating kamera yang hampir sama dengan milik vendor smartphone Oppo. Smartphone asli indonesia ini semakin menarik untuk dimiliki karena smartphone dari vendor Mito ini memiliki standarisasi dari Google dan fitur Android One.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai smartphone-smartphone dari tanah air yang sudah mendunia, memang baru merambah ke pasaran smartphone menengah di level Asia. Tapi bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti smartphone-smartphone dalam negri ini mampu menembus dan mampu bersaing dengan vendor-vendor smartphone sekelas Samsung, iPhone dan banyak lainnnya. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.