Wednesday , March 29 2017
Home / Gadget / Android / 7 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

7 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

7 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

7  Aplikasi Video Call Android  Gratis Terbaik 2016 – Seiring dengan perkembangan teknologi pada smartphone menjadikan banyak aplikasi yang mampu memudahkan kita dalam berbagai hal, salah satunya untuk berkomunikasi dengan pacar, teman, sahabat ataupun keluarga.

Video call kini menjadi salah satu alternatif untuk komunikasi karena kita dapat bertatap muka secara langsung walaupun hanya sebatas kamera smartphone.

Dan kini, perkembangan smartphone menjadikan video call jauh lebih mudah karena terdapat banyak pilihan aplikasi yang mudah digunakan. Berikut ini adalah 7 aplikasi video call gratis terbaik yang bisa kita gunakan hingga penghujung tahun 2016 ini. Gratis dalam hal ini adalah gratis menggunakan aplikasinya ya, sedangkan untuk menggunakan video call kita tetap harus membayar kuota internet atau langganan internet broadband.

KakaoTalk

kakaotalk-video-call
Aplikasi KakaoTalk Video Call

Diu rutan pertama ada aplikasi video Call KakaoTalk. Aplikasi ini pernah muncul di iklan televisi kamu dengan memperkenalkan banyak fitur unggulannya. Salah satunya adalah aplikasi Video Call dengan kualitas mumpuni. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini karena KakaoTalk juga mendukung fitur suara, grup Chat dan dukungan Android Wear, mengirim gambar,vidio,teks dengan gratis tentunya tanpa bayaran.

Menurut survei  yang kami dapat menggambarkan bahwa jumlah pengguna KakaoTalk melebihi 150 juta orang di seluruh dunia terutama di Asia tenggara.

Line

line-video-call
Aplikasi video call android

Line yang berada di urutan kedua juga termasuk aplikasi yang paling diminati oleh semua penggunanya karena selain menawarkan cara penggunaan yang sangat mudah, Line juga merupakan aplikasi gratis tanpa biaya sepeserpun.

Ciri khas dari Line adalah emoticon dan stiker bergambar unik, lucu, dan keren. Semuanya akan menambah kesan bagi pengguna setiap hari bila sedang mengirimkan pesan teks. Fitur Video Call Line juga bisa kamu gunakan secara gratis dan kamu dapat menelepon siapa saja asalkan terhubung dengan internet.

Untuk menambah teman di Line cukup mudah. Caranya tinggal memasukkan user ID ataupun menggunakan nomor kontak seperti No HP. Selain Video Call, Line menyediakan game menarik yakni Line Bubble2,Get Rich dan Line Rangers. Semuanya dapat kamu lihat di menu Line Games.

Skype

video-call-android-skype
Aplikasi Video Call Android Skype

Skype merupakan program komunikasi yang mendukung teknologi P2P atau Peer to peer. Dimana bisa didownload secara gratis dan tentu suara yang dihasilkan dari video call sungguh jernih. Dengan dampak penggunaan internet sekarang ini, Skype mampu menelepon kemana saja tanpa dikenai biaya. Pengguna Skype di tahun 2006 sudah mencapai 100 juta users.

Baca juga:  5 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Menjual Smartphone Android Bekas

Hal tersebut wajar karena mengingat kemudahan yang banyak kita dapatkan saat menggunakannya. Setiap panggilan maupun pesan instan Skype memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Jadi kamu tak perlu khawatir data pribadimu akan mudah diketahui secara publik oleh pihak-pihat tertentu . Tak hanya itu Skype juga dapat  berjalan dengan baik di PC dengan sistem pengoperasian mulai dari Windows, Mac dan Linux.

Facebook Messenger

video-call-android-facebook-messenger
Aplikasi Video Call Android Facebook Messenger

Facebook merupakan sosial media yang sangat terkenal. Tapi pasti tak banyak yang tahu bahwa facebook mempunyai fitur video call bernama Facebook Messenger. Developer Facebook tahu betul keinginan konsumen sehingga mereka dengan cepat merilis aplikasi Messenger tersebut. Dengan satu kali klik kamu bisa melakukan panggilan video ke teman-teman kamu secara gratis.

Menurut penelitian yang kita dapat bahwasanya dari Facebook Messenger cukup memuaskan dengan menawarkan kualitas suara yang jernih.

Hangouts

hangouts-video-call
Aplikasi Video Call Android Hangouts

Selanjutnya ada Aplikasi Hangouts. Aplikasi ini merupakan buatan dari Google sebagai media pembantu dalam berkomunikasi. Selain fitur Video Call, Hangouts juga bisa digunakan untuk mengirim pesan teks atau melefon tanpa video secara gratis ke teman kamu.

Tak cuma itu kemudahan lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah kamu dapat membuka chat grup sampai 150 orang dan mengirim file dengan video, foto, peta, emoji dan animasi yang bergerak atau GIF. Pesan yang kamu kirim bisa sampai meksipun mereka sedang dalam posisi offline.

Tango

video-call-tango
Aplikasi Video Call Android Tango

Tango adalah sebuah aplikasi pesan dengan fitur Video Calling terbaik. Semua pesan dan panggilan yang dikirim adalah gratis. Aplikasi tango ini juga dapat dijalankan pada smartphone dan tablet PC.

Diketahui bahwa sebanyak 500 juta orang sudah bergabung dengan menggunakan Video Call milik Tango. Fitur yang ada padanya meliputi video call, mengirim pesan, sticker, berbagi foto, video, sampai video chatting.

ooVoo

ooVoo Aplikasi Video Call Android

Yang terakhir kamu bisa menggunakan aplikasi ooVoo. Meskipun belum populer namun ooVoo sudah banyak digunakan untuk melakukan panggilan video. Kualitas yang ditawarkannya pun cukup bagus dengan suara yang jernih.

Demikianlah ulasan mengenai daftar Aplikasi Video Call Android Terbaik gratis yang kami relomendasikan untuk kamu. Selamat mencoba, gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi Dan Harga Huawei MediaPad M2 Layar 10.0 inchi Batterai Jumbo Terbaru Januari 2017

Spesifikasi Dan Harga Huawei MediaPad M2 Layar 10.0 Inchi Baterai Jumbo Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Huawei MediaPad M2 Layar 10.0 Inchi Baterai Jumbo Terbaru 2017 – Salah …