Home / Featured / 7 Website untuk Download Ebook Gratis dan Legal

7 Website untuk Download Ebook Gratis dan Legal

Suatu saat kamu pasti pernah diharuskan mencari referensi berupa ebook baik untuk tugas kuliah ataupun riset yang kamu kembangkan. Ketika kita mencari website untuk download ebook yang gratis pada google, akan muncul banyak pilihan situs untuk download. Namun sayangnya sebagian besar situs tersebut menawarkan ebook bajakan dan ilegal.

Memang sewajarnya kita meninggalkan kebiasaan mendownload gratisan yang ilegal dan mulai membiasakan membeli atau download secara legal. Berikut ini adalah 7 website yang bisa kamu gunakan untuk mendownload ebook secara legal dan gratis, tentunya dalam bahasa Inggris.

Project Gutenberg

Project Gutenberg adalah website yang menyediakan berbagai bentuk ebook yang jumlahnya mencapai hampir 50 ribu. Jika kamu rutin membutuhkan ebook, website ini wajib rutin kamu kunjungi karena menyediakan buku baru dengan berbagai macam genre. Buku-bu pada website ini dibagi dalam beberapa format yang berbeda seperti pdf, epub, kindle dan beberapa buku suara.

Pada Project Gutenberg kamu bisa mencari buku berdasarkan judul, penulis, kategori atau cukup browsing semua isi yang ada pada situs ini.

Many Books

Many books merupakan salah satu penyedia ebook yang cukup populer dan memiliki lebih dari 30ribu buku dalam berbagai format. Format yang disediakan antara lain NOOK, Kindle, iPAd dan eReader. Ketika kamu sudah memilih buku, kamu akan mendapatkan pilihan format yang kamu inginkan untuk selanjutnya mendownload file tersebut atau membacanya secara online.

Yang menarik, kamu tidak perlu mendaftarkan akun untuk mulai menggunakan Many Books.

Bookboon

Bookboon adalah situs untuk mendownload ebook yang pupuler untuk kategori bisnis dan marketing. Untuk kategori bisnis dan marketing saja, Bookboon memiliki lebih dari seribu judul ebook yang bisa kamu download tanpa harus registrasi terlebih dahulu. Mudah bukan?

Free Ebooks

Free Ebook menyediakan begitu banyak macam ebook yang bisa kamu miliki mulai dari fiksi dan non-fiksi, buku anak-anak, buku pelajaran dan dengan berbagai macam kategori seperti misteri, religi, science, humor dan sebagainya.

Baca juga:  5 Aplikasi Download Manager Terbaik Dan Tercepat Untuk Android

Jika kamu berminat untuk mengoleksi buku dari Free Ebook, kamu wajib mendaftarkan akun gratis untuk mulai mengakses koleksi mereka.

Google Books

Selain memiliki mesin pencarian yang handal, Google juga tidak melupakan sisi edukasi dengan memiliki Google Books. Google Book menyediakan banyak buku dalam berbagai format dan kamu jufa bisa mengecek review dari pembaca sekaligus rating pada setiap buku yang ada.

Google Books menyimpan buku pada cloud sehingga kamu bisa mengakses buku tersebut dari semua perangkat yang kamu miliki termasuk dari smartphone.

Open Library

Open Library adalah perpustakaan online yang mempunyai jutaan buku tersedia di dalamnya. Open Library merupakan open project sehingga pengguna situs ini juga bisa berkontribusi pada koleksi buku yang tersedia pada catalog. Buku-buku disini dapat kamu download secara gratis.

topshelfbook

Topshelfbook merupakan tempat yang tepat untuk mencari ebbok dalam berbagai kategori. Disini kamu bisa ikut ke dalam Book Club dengan mendaftarkan akun. Selain itu, kamu juga bisa request buku lho melalui menu Book Request.

Topshelfbook memiliki puluhan kategori yang bisa kamu pilih untuk mencari buku yang kamu inginkan.

Dari 7 situs free download ebook tersebut, semuanya adalah situs yang legal dan gratis dalam memberikan buku sumber. Jika kamu mempunyai referensi lain untuk download buku yang legal kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Smartphone Android Dengan Daya Baterai Berkapasitas Besar 2016

Smartphone Android Dengan Daya Baterai Berkapasitas Besar – Berikut ini kami akan mengulas tentang smartphone-smartphone …