Akankah Ada Chromebook Berchipset Snapdragon 845?

Akankah Ada Chromebook Ber Chipset Snapdragon 845?

Akankah Ada Chromebook Berchipset Snapdragon 845?? – Qualcomm memang sudah mengumumkan chipset high-end terbarunya yang bernama Snapdragon 845 pada sebuah acara tahun lalu yang digelar di Hawaii. Chipset ini akan diusung oleh mayoritas smartphone flagship untuk tahun 2018 ini seperti Samsung Galaxy S9, Xiaomi Mi 7 dan lain-lain.

Namun ada juga kemungkinan bahwa chipset tersebut akan digunakan juga untuk perangkat lain. Belum lama ini juga ditemukan dua komit yang kelihatannya menunjukan bahwa perangkat Chromebook selanjutnya bisa didukung oleh chipset Snapdragon 845 Menurut laporan XDA.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya chipset ARM yang digunakan pada Chromebook, tapi mengingat Snapdragon 845 adalah chipset high-end dan ini tentu akan sangat menarik jika memang terealisasi secara nyata.

Akankah Ada Chromebook Ber Chipset Snapdragon 845?

Dengan kata lain Chromebook mungkin bukanlah satu-satunya perangkat di masa depan yang bisa didukung oleh Snapdragon 845, laporan yang beredar baru-baru ini juga ada yang menunjukan jika Xiaomi akan mengerjakan PC Windows dengan Snapdragon dan awal tahun ini telah dikonfirmasi bahwa perusahaan lain seperti Lenovo, HP, dan ASUS juga akan membuat komputer Windows 10 yang menggunakan chipset ARM.

Baca juga:  Android Go Akan Hadir Dengan Snapdragon 429 dan 439

Jika sebelumnya Asus dan HP sudah mengumumkan laptop terbaru mereka yang menggunakan chipset ARM, tapi laptop Asus avaGo dan HP Envy X2 masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Akankah Ada Chromebook Ber Chipset Snapdragon 845?

Tak hanya itu saja karena ide menggunakan chipset ARM untuk perangkat laptop atau PC bukan hal baru, karena beredar kabar juga jika Apple mempunyai ide yang sama yakni menggunakan chipset Apple A-series miliknya untuk digunakan pada MacBook di masa mendatang.

Demikianlah ulasan mengenai Chromebook yang akan berchipset Snapdragon 845, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang memang menunggu peluncurannya, sekian dan mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

About Rian

SEO enthusiast.