Tuesday , August 22 2017

Aksesoris Laptop Yang Ternyata Dapat Merusak Port USB

Aksesori Laptop Yang Ternyata Dapat Merusak Port USB

Aksesoris Laptop Yang Ternyata Dapat Merusak Port USB – USB merupakan tipe konektor yang umum diterapkan pada semua device di dunia, mulai dari kabel data untuk printer, keyboard, hingga kabel data untuk smartphone. Karena sudah terbiasa dengan perangkat USB maka tak heran jika dalam sehari kita dapat menggunakan port USB pada laptop hingga beberapa kali.

Inilah yang sering kali menjadi perhatian kita, ternyata ada beberapa alat berbasis uSB yang bila digunakan dalam jangka waktu panjang dapat merusak port USB laptop. Penasaran dengan apa sajakah yang menjadikan perusak port USB laptop? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Aksesori Laptop Yang Dapat Merusak port USB

Lampu LED USB

Lampu LED USB

Sebenarnya ada kesalahfahaman yang terjadi karena sebenarnya LED USB diproduksi untuk alternative penerangan dengan powerbank sebagai sumber tenaganya, jadi penggunaan LED USB pada laptop sangat tidak sarankan, karena ini dapat merusak port USB laptopmu.

Cooling Pad USB

Cooling Pad USB

Sering kali kita menggunakan cooling pad sebagai usaha untuk mendinginkan laptop, tapi jika cooling digunakan hingga berjam-jam maka hal itu akan mengurangi umur wajar port USB laptop kamu. Sebaiknya gunakan cooling pad hanya pada saat laptopmu benar-benar terasa panas dan jangan menggunakannya lebih dari sejam. Untuk meminimalisir panas yang berlebih maka tutuplah aplikasi yang tak kamu gunakan supaya kinerja dari RAM tak terlalu berat, karena RAM yang bekerja lebih akan menambah panas laptop kamu.

Baca juga:  Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C

Kipas Kecil Berkonektor USB

Kipas Kecil Berkonektor USB

Saat ini kipas kecil dengan konektor USB sedang marak di pasaran, d isamping karena praktis serta minimalis kipas ini juga dibandrol dengan harga yang terjangkau. Bila kamu tertarik dengan kipas ini coba pertimbangkan terlebih dahulu karena untuk menyalakan kipas ini, dibutuhkan voltase yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan cooling pad, jadi jangan kaget jika nanti tiba-tiba port USB laptopmu tak dapat berfungsi setelah menggunakan kipas ini dalam waktu tertentu.

Demikianlah ulasan mengenai aksesoris laptop yang dapat merusak port USB, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sering menggunakan aksesoris laptop yang dihubungkan dengan port USB, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Microsoft Buka Rincian Informasi Pra-order Xbox One X Pada Gamescon 2017

Microsoft Buka Rincian Informasi Pre-order Xbox One X Pada Gamescon 2017

Microsoft Buka Rincian Informasi Pre-order Xbox One X Pada Gamescon 2017 – Setelah ditampilkan kehebatannya …