Tuesday , August 22 2017

Alasan Kamu Tidak Membutuhkan Kamera Dengan Resolusi 20MP

Alasan Kamu Tidak Membutuhkan Kamera Dengan Resolusi 20MP

Alasan Kamu Tidak Membutuhkan Kamera Dengan Resolusi 20MP – Kini smartphone telah menjelma menjadi sosok yang sudah dapat menggeser beberapa fungsi teknologi lain seperti remot, TV, dan yang sangat menonjol adalah fungsi dari kamera DSLR dan kamera digital yang mulai tergeser oleh kamera smartphone yang semakin canggih bahkan hampir ada yang menyamai teknologi DSLR.

Bila kamu adalah orang yang tergolong pengguna smartphone yang selalu mengedepankan fungsi dari kamera ketika ingin memiliki atau membeli smartphone baru, apakah kamu yakin bahwa segala fitur dan kemampuan kamera yang akan kamu beli tersebut benar-benar bermanfaat?

Seberapa penting urgensi dari resolusi besar pada kamera smartphone? Berikut ini kami ungkap alasan-alasan kenapa kamu sebenarnya tidak membutuhkan kamera dengan resolusi 20MP.

Megapixel Bukanlah Segalanya

Jika kamu masih saja berfikir kalau besar dari Megapixel adalah segalanya maka kamu artinya salah dalam mengartikan. Megapixel hanyalah sebuah kumpulan piksel yang dapat ditampilkan dan ditangkap oleh kamera smartphone. Besaran Megapixel dalam suatu kamera sebenarnya tak menentukan kualitas foto, melainkan seberapa besarkah foto yang dihasilkan kelak bisa dicetak.

Adapun yang menentukan kualitas foto adalah:

Penentu kualitas foto adalah sebagai berikut, biar tidak salah kaprah, gan.

Software Dan Prosesor Pengolah Gambar

Software dan prosesor pengolah gambar tak cuma mengolah perintah yang diberikan dalam menjalankan sebuah game atau aplikasi. Chipser atau prosessor pada smartphone juga berfungsi sebagai pengolah dari gambar. Tidak hanya itu, software yang digunakan pada kamera smartphone juga akan menentukan kualitas yang dimiliki oleh foto smartphone tersebut.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Leagoo T10 Berfitur Kamera Selfie 13 MP

Lensa

Seperti halnya lensa mata yang kita miliki, lensa kamera juga bertugas untuk mengatur dan menentukan cahaya yang akan masuk ke sensor untuk mengambil gambar. Smartphone yang tidak dibekali dengan kamera berlensa besar akan mampu mengambil foto dengan lebih sedikit ruang tajam atau fokus yang menjadikan bagian belakangnya semakin tajam.

Sensor

Jika kamu ingin menghasilkan foto yang berkualitas dan tajam, maka semua piksel yang diambil harus masuk ke bagian sensor kameranya. Dengan semakin kecil ukuran dari sensor maka harus semakin kecil juga ukuran dari megapixel smartphone tersebut. Bila ada smartphone yang mempunyai resolusi kamera sebesar 20 Megapixel namun sensor kameranya hanya memiliki ukuran  1.25 µm maka yang akan terjadi adalah polarisasi pada gambar yang dihasilkan.

Jadi, kesimpulannya adalah bukan megapixel sebenarnya yang diutamanakan, namun lebih pada besar sensor dan kualitas lensa smartphone yang akan menghasilkan gambar yang berkualitas. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Untuk Kedua Kalinya Tablet Lipat Milik Lenovo Tampil Di Tech World 2017

Untuk Kedua Kalinya Tablet Lipat Milik Lenovo Tampil Di Tech World 2017 – Walapun banyak …