Friday , October 20 2017

Alasan Mengapa Harga Smartphone Xiaomi Yang Murah

Xiaomi Mi Note Pro
Xiaomi Mi Note Pro

Alasan Mengapa Harga Smartphone Xiaomi Yang Murah – Bagi pecinta gadget ataupun yang tak terlalu paham tentang gadget saat ini siapa sih yang tak mengenal vendor besar Xiaomi? Pada tahun 2010 pertama kalinya Xiaomi merilis atau memperkenalkan MIUI yang memiliki basis sistem operasi Android. Tak berselang lama tepatnya pada tahun 2011 Xiaomi merilis smartphone pertamanya yang dinamai dengan Xiaomi Mi1 dan sejak itu Xiaomi terus berinovasi dengan meluncurkan smartphone penerus dari Xiaomi Mi1 dan semakin berkembang dengan cepat.

Xiaomi secara konsisten memegang teguh pendirian utamanya yakni dengan terus merilis smartphone baru yang memiliki spesifikasi gahar, namun tetap dengan harga yang sangat murah atau sangat terjangkau. Pernahkah kamu berfikir sejenak untuk memikirkan kenapa smartphone Xiaomi dibandrol dengan harga yang murah? Jika kamu pernah memikirkan hal itu maka ulasan di bawah ini mungkin bisa menjadi jawabannya.

Promosi Yang Minim

Alasan Smartphone Xiaomi Dibandrol Murah

Jika ditelusuri lebih lanjut sebenarnya Xiaomi tak hanya memproduksi smartphone saja, namun Xiaomi juga sukses dengan produk lainnya seperti merilis notebook hingga kamera aksi-nya yang terkenal murah dan memiliki spesifikasi yang tak kalah. Inilah alasan mengapa produk buatan dari Xiaomi bisa murah sampai ke tangan kamu:

Pintar Membaca Pasaran

Setiap perusahaan pasti juga memiliki tujuan penjualan dari produk-produknya. Perusahaan ini (Xiaomi) memang sudah diakui dapat membaca pasaran dengan baik. Tak seperti banyak vendor smartphone yang ingin memperlebar sayapnya untuk dapat menjangkau produknya di negara yang tak mempunyai minat atau respon positif pada smartphonenya. Namun Xiaomi malah terus menggempur dan memanjakan negara yang memberi sinyal positif dan meminatinya seperti negara kita indonesia.

Pintar Membaca Pasaran

Maka tak heran jika Xiaomi tak mau kehilangan manisnya pasar smartphoone di Indonesia dan Xiaomi sampai membuat pabrik smartphonenya di negara Indonesia. Salah satu bukti munculnya pabrik di Indonesia maka hadirlah smartphone murah made in Indonesia yakni Xiaomi Redmi 4A.

Kerjasama Yang Pas

Alasan kenapa smartphone dari Xiaomi yang dibekali dengan chipset Snapdragon bisa memiliki harga lebih murah dibanding dengan chipset yang sama dengan berbagai smartphone lain ? Ini karena adanya kerja sama yang stategis antara Xiaomi dan Qualcomm dan efek dari kerjasama antara dua perusahaan ini adalah memungkinkan Xiaomi mendapatkan harga prosessor yang jauh lebih murah.

Baca juga:  Tips Memindahkan Data dari Smartphone Android Lama ke Baru

Kerjasama Yang Pas

Bahkan kabar baru yang beredar adalah bahwa Xiaomi akan membuat chipsetnya secara mandiri atau membuat chipset sendiri yang terpisah dari MediaTek dan Qualcomm. Tapi itu tak berarti kerja sama antara Xiaomi dan Qualcomm berhenti untuk dapat menjual smartphone dengan harga yang murah.

Promosi Yang Minim

Promosi Yang Minim
Pernahkah kamu melihat iklan mengenai Xiaomi? Ya, jika kamu belum melihat iklan tentang Xiaomi berarti sama hehe. Dan mungkin ini salah satu alasan mengapa harga Xiaomi murah dikarenakan Xiaomi tidak pernah mengeluarkan biaya untuk iklan. Maka dari pengeluaran Xiaomi lebih sedikit jika dibandingkan dengan para pesaingnya dan Xiaomi pun menjual produknya dengan harga yang murah dengan memangkas biaya iklan.

Market Share

Market Share

Setiap perusahaan pasti memiliki tujuan kemana produknya akan dipasarkan, contohnya Apple yang menjual produknya dengan dibandrol harga yang sangat mahal karena mereka menerapkan basis keuntungan. Kejadian ini sangat berbeda 360 derajat dari Xiaomi yang mempunyai target market share yang bisa disimpulkan bahwa Xiaomi menjual produknya yang dibandrol dengan murah dengan tujuan untuk meningkatkan market share-nya menjadi semakin besar.

Demikianlah ulasan mengenai alasan mengenai harga Xiaomi yang dibandrol dengan harga yang murah, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kamu yang masih bertanya-tanya mengapa Xiaomi dibandrol dengan harga yang murah.

About Rian

SEO enthusiast.