Thursday , November 23 2017

Android 8.1 Oreo Kenalkan Fitur Untuk Mengatasi Baterai yang Cepat Habis

Kini Android 8.1 Oreo Punya Fitur Baru Untuk Mengatasi Baterai yang Cepat Habis

Android 8.1 Oreo Kenalkan Fitur Untuk Mengatasi Baterai yang Cepat Habis – Baterai cepat habis memang menjadi salah satu kendala pada smartphone. Namun seiring perkembangan teknologi, kini sudah banyak muncul aplikasi dengan AI yang mampu mengatasinya. Sudah banyak beredar kabar mengenai OS Android 8.1 Developer Preview yang merupakan tempat untuk menguji coba fungsi dan fitur baru yang nantinya akan menjadi Stock Android selanjutnya, belum lama ini diketahui mengenalkan fitur baru yang bernama detektor wakelock built-in.

Dengan adanya fitur baru ini maka akan berpotensi untuk menghemat banyak daya baterai dengan cara mengidentifikasi dan menyoroti aplikasi mana saja yang mencegah sebuah perangkat untuk sleep deep.

Nantinya fitur ini akan menunjukkan dimana saja aplikasi yang akan menyebabkan terlalu banyak mengkonsumsi daya dan aplikasi mana saja yang menjadikan perangkat tak dapat masuk ke dalam mode deep sleep.

Kini Android 8.1 Oreo Punya Fitur Baru Untuk Mengatasi Baterai yang Cepat Habis

Selain menginformasikan aplikasi mana yang melakukannya fitur ini juga akan menyebutkan alasan mengapa apliksi menggunakan banyak daya, misalnya aplikasi yang meminta lokasi terlalu sering dan dimana perilaku aplikasi tersebut benar-benar menyeot banyak daya.

Kini Android 8.1 Oreo Punya Fitur Baru Untuk Mengatasi Baterai yang Cepat Habis

Wakelock Detector ini bisa ditemukan pada menu informasi baterai pada pengaturan, dimana aplikasi yang mempunyai perilaku boros akan mudah dikenali dengan tanda peringatan baterai merah, dan kamu dapat dengan mudah mendapatkan solusi untuk mengatasinya dengan melakukan tap pada tanda tersebut.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 5s 4G LTE Terbaru Desember 2016

Kamu akan ditunjukkan cara untuk menutup aplikasi atau menghentikannya secara langsung sehingga daya baterai kamu dapat bertahan lebih lama.

Memang untuk saat ini sudah ada aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan pengguna Android untuk mendeteksi aplikasi penguras baterai, tapi akan lebih baik lagi bila kemampuan tersebut tertanam pada sistem operasi Android.

Demikianlah ulasan mengenai Android 8.1 Oreo yang kini mempunyai fitur baru untuk mengatasi baterai yang cepat habis. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengeluhkan mengenai baterai yang cepat habis, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس