Wednesday , April 25 2018

Android P Berikan Fitur Baru Untuk Keamanan & Privasi

fitur baru android p

Fitur Baru Android P Untuk Keamanan & Privasi – Android Oreo belum dinikmati semua orang, kabarnya Googke menghadirkan fitur baru untuk sistem operasi Android P yang menawarkan peningkatan privasi dan juga keamanan pengguna. Fitur baru ini memang mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan yang mungkin akan menghadirkan pro dan kontra di kalangan pengguna.

Fitur baru pada sistem operasi Android P ini berhubungan dengan akses aplikasi untuk kamera smartphone. Sistem operasi Android P ini diharapkan akan menawarkan fitur dan fasilitas baru yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Google terlihat masih fokus memangkas proses di latar belakang agar performa ponsel lebih ringan.

Salah satu fitur baru Android P adalah menghilangnya akses ke kamera ketika smartphone dalam kondisi idle. Saat ini aplikasi bisa mengakses kamera ponsel saat smartphone dalam kondisi idle melalui background tanpa memberitahu pengguna dan hal ini tentu akan mengurangi privasi dan keamanan pengguna smartphone.

Dakam perkembangannya aplikasi tak bisa lagi mengakses kamera di Android P ketika smartphone dalam kondisi idle. Memang hal ini dari segi privasi hal ini akan sangat menguntungkan pengguna. Aplikasi mata-mata tak akan bisa mengambil foto dan video diam-diam ketika smartphone idle tanpa notifikasi ke pengguna.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Xiaomi Redmi Note 4X New Color Update Februari 2017

Dengan demikian maka jelas akan menjadikan Android P menjadi lebih aman. Tapi disisi lain ditur ini juga akan berdampak negatif karena aplikasi keamanan yang memanfaatkan kamera saat idle tak bisa lagi bekerja.

Fitur Baru Android P Untuk Keamanan & Privasi

Untuk saat ini saja ada banyak sekali aplikasi keamanan yang bisa memotret pencuri smartphone dan mengirimkan ke pemilik asli tanpa pengetahuan si pencuri. Adanya fitur baru keamanan Android P dipastikan fitur ini tak lagi tersedia dan terlepas dari dampak negatif serta positif dari fitur baru di Android P ini maka Google sebenarnya sedang meningkatkan keamanan dan privasi pengguna perangkat Android.

Demikianlah ulasan mengenai fitur baru Android P untuk keamanan dan segi privasi, semoga ulasan di atas bisa mejadi informasi yang brmanfaat untuk kamu yang tak sabar menggunakan sistem operasi terbaru dari Google ini, sekian dan semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.