Anivirus Terbaik Karya Anak Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

Antivirus Terbaik Buatan Indonesia

Anivirus Terbaik Karya Anak Indonesia Yang Harus Kamu Tahu – Indonesia tidak akan pernah kehabisan anak muda kreatif. Bila di luar sana antivirus populer seperti Norton, Kaspersky, AVG dan lain sebagainya lebih populer, tahukah kamu bahwa ada pula antivirus buatan anak bangsa yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Berikut ini adalah deretan antivirus yang populer bikinan anak bangsa. Memang belum semuanya mendunia akan tetapi kualitas mereka patut diapresiasi dan terbukti mereka mampu mengatasi berbagai ancaman virus dari dalam maupun dari dalam negeri.

Antivirus Terbaik Buatan Indonesia

Sebenarnya antivirus terbaik buatan dalam negri sudah cukup banyak, tapi memang belum waktunya dan kalah saing dengan dengan antivirus terkenal seperti Smadav sehinga secara berlahan mereka akan musnah seperti yang ada dalam daftar berikut ini.

Antivirus SigmaAV

Antivirus SigmaAV

SigmaAV antivirus merupakan antivirus buatan dari pembedah virus dari Tanah Air Indonesia. Karena merasa proyek membuat antivirus membosankan akhirnya pembuatnya memutuskan untuk berhenti merilisnya ke publik pada tahun 2010 lalu .

Antivirus Ansav

Ansav

Jika kamu beranggapan bahwa hanya ada Smadav sebagai antifirus ringan, maka anggapan kamu itu salah besar karena masih ada Ansav yang ukurannya hanya beberapa MB seperti Smadav. Hanya saja popularitas Ansav ini tidak terlalu mentereng sehingga harus kandas pada tahun 2012.

Baca juga:  Smartphone Lokal Ini Disangka Buatan Cina! Mau Tau Apa Saja?

ARTAV Antivirus

ARTAV Antivirus

ARTAV Antivirus dulu bernah berjaya dan sangat terkenal di Indonesia. Bayangkan saja antivirus ini dibuat oleh seorang siswa SMP yang menjadikannya fenomenal. Tapi dengan seiringnya berjalannya waktu akhirnya ARTAV Antivirus hanya bertahan sampai tahun 2013.

PC Media Antivirus (PCMAV)

PC Media Antivirus (PCMAV)

Untuk kamu yang hobi membeli majalah PC Media, pasti sudah taka sing lagi dengan nama Antivirus PC Media Antivirus (PCMAV). Karena pada setiap pembelian majalah PC Media kamu akan memperoleh CD berisikan antivirus ini. Tapi sayangnya antivirus PC Media Antivirus (PCMAV) ini hanya sampe berumur 2015.

SMADAV

Sampai saat ini hanya Smadav Antivirus yang bertahan sebagai antivirus karya anak Indonesia yang masih eksis melakukan update. Smadav memang rutin mengeluarkan versi terbarunya guna mengenali virus-virus baru dari seluruh dunia. Bangga tidak dengan Smadav gaes?

Setelah era kejayaan antivirus di atas habis, akankah ada penerus kejayaan mereka? Ayo pemuda Indonesia, terus berkarya positif!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Inilah Alasan Kenapa Harga Smartphone Samsung Mahal

Inilah Alasan Kenapa Harga Smartphone Samsung Mahal

Inilah Alasan Kenapa Harga Smartphone Samsung Mahal – Untuk saat ini Samsung merupakan salah satu …