Thursday , November 23 2017

Apakah Bluetooth Berbahaya Untuk Kesehatan? Ini Faktanya!

Bluetooth Aman Untuk Kesehatan !

Apakah Bluetooth Berbahaya Untuk Kesehatan? Ini Faktanya! – Walaupun inframerah masih banyak digunakan untuk remote control, tapi teknologi ini secara pasti mulai tergantikan oleh Bluetooth dan kamu bisa bayangkan jika transfer file masih harus menempelkan smartphone dengan smartphone lainnya seperti masa inframerah jaman dulu sudah pasti semuanya menjadi sangat ribet.

Namun dibalik kecanggihan Bluetooth yang menawarkan keberagaman fungsi pasti ada yang bertanya-tanya mengenai keamanan Bluetooth. Benarkah jika Bluetooth memang aman untuk kesehatan manusia? Untuk penjelasannya simak ulasan berikut ini.

Apakah Bluetooth Berbahaya Untuk Kesehatan?

Seperti halnya teknologi nirkabel lainnya, Bluetooth bekerja dengan memancarkan paparan gelombang atau gelombang radiasi. Contohnya headset Bluetooth yang terhubung dengan smartphone lewat teknologi Bluetooth. Lantas radiasi dari headset Bluetooth ini akan memicu kanker? Jawabannya tidak karena Bluetooth aman untuk kesehatan.

Pada tanggal 31 Mei 2011 WHO atau organisasi kesehatan dunia mengatakan bahwa pengguna smartphone secara berlebih dapat memicu masalah kesehatan. Bahaya ini dipicu oleh cara kerja smartphone yang menangkap gelombang sinyal dari jarak puluhan mil. Berbeda dengan kerja Bluetooth yang hanya dapat bekerja di jarak 100 kaki.

Ada perhitungan Spesific Absorption Rate (SAR) yang mentolelir berapa banyak radiasi aman diterima untuk tubuh pada frekuensi tertentu. Di Amerika Serikat batas aman SAR dari smartphone adalah 1,6 watt (energy) per kilogram (berat badan pengguna). Sebuah studi yang dilakukan oleh William G. Scanlon dari Universitas Queen di Belfast mengungkapkan bahwa besaran SAR yang dihasilkan model Bluetooth Ericsoon hanya 0,001 saja dan jelas Bluetooth aman untuk kesehatan manusia.

Untuk itu kita juga sangat disarankan untuk berkendara menggunakan headset Bluetooth karena jika ada telefon masuk kamu bisa mengangkatnya tanpa harus memainkan smartphone terlebih dulu.

Demikianlah ulasan mengenai Bluetooth yang aman untuk kesehatan kita, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang menambah wawasan bahwa Bluetooth aman untuk kesehatan, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس