Friday , September 22 2017

Aplikasi Google PhotoScan Memudahkan Memindai dan Simpan Foto Tua kamu

aplikasi-google-photoscan-c

Aplikasi Google PhotoScan Memudahkan Memindai dan Simpan Foto Tua kamu – Seiring dengan perkembangkan jaman semakin banyak saja aplikasi-aplikasi yang memiliki konten yang semakin memudahkan kita dalam berbagai hal. Salah satu aplikasi terbaru besutan dari Google adalah aplikasi Google PhotoScan yang memiliki fungsi dasar untuk memudahkan pengguna mengubah foto tua menjadi foto digital dengan hasil yang maksimal.

Maka dari itu munculnya aplikasi Google PhotoScan sangat membantu “memperbarui” bebagai foto kusam yang bisa kamu simpan kedalam perangkat smartphone kamu. Aplikasi yang dibuat untuk perangkat Andoid dan iOS diklaim mampu memudahkan¬† para pengguna untuk menyimpan foto yang telah dicetak ke dalam smartphone mereka.

aplikasi-google-photoscan

Google PhotoScan dapat memindai foto dengan menggunakan kamera smartphone. Tak hanya sampai disitu kemampuannya, namun aplikasi ini juga akan menghilangkan kilau atau bayangan pada foto untuk meningkatkan kualitas foto. Google PhotoScan juga memiliki fitur lain untuk editing foto, seperti cropping dan lain-lain.

aplikasi-google-photoscan-4-titik

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memindai foto yang ada di dalam album atau di dalam bingkai. Pada saat kita menggunakan aplikasi ini, maka aplikasi Google PhotoScan ini bakal meminta pengguna untuk terlebih dahulu menyesuaikan lingkaran yang ada dibagian tengah layar dengan empat titik yang terletak disudut-sudut foto yang akan kamu pindai.

Baca juga:  5 Aplikasi Download Musik Android Terlengkap

aplikasi-google-photoscan-aSelanjutnya Google PhotoScan akan mengambil beberapa foto dan menggabungkannya menjadi satu, sehingga dapat mengurangi bayangan atau silau yang muncul ketika kamu sedang mengambil foto dari sebuah sudut.

Google PhotoScan bekerja dengan baik ketika dicoba untuk memindai foto yang biasa. Namun, ketika digunakan untuk memindai foto Polaroid akan muncul sedikit masalah karena memindai sebuah foto Polaroid memang lebih sulit karena faktor ukurannya yang berbentuk lebih kecil.

aplikasi-google-photoscan-d

Fitur lainnya adalah koneksi antara Google Photos dengan Google PhotoScan, yang memungkinkan kamu untuk menggunakan Google PhotoScan untuk memindai foto-foto dan menyimpannya ke cloud. Google Photos akan secara otomatis mengenali konten yang kamu unggah dari Google PhotoScan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Aplikasi pemindai foto yaitu Google PhotoScan yang menjadikan foto cetak jadul kamu menjadi foto digital. Dengan demikian, foto memori dan kenanganmu dapat tersimpan lebih layak dalam bentuk digital.

About Rian

SEO enthusiast.