Tuesday , November 21 2017

Aplikasi Opera Max Resmi Ditarik Dari Google Play Store

Aplikasi Opera Max Resmi Ditarik Dari Google Play Store

Aplikasi Opera Max Resmi Ditarik Dari Google Play Store – Sebuah aplikasi yang dikenal handal dalam kompresi data internet yakni Opera, kini kemungkinan tak akan bisa lagi kamu gunakan. Perusahaan yang berasal dari Norwegia ini sempat meluncurkan aplikasi Opera Max pada 2014 lalu. Aplikasi ini berfungsi untuk menghemat serta mengendalikan penggunaan data yang digunakan oleh aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tapi kabar buruk datang untuk para pengguna Opera karena mereka telah bila pengembangan aplikasi Opera Max untuk Android sudah dihentikan.

Opera sudah memutuskan untuk menghentikan pengembangan aplikasi tersebut serta menarik dari Google Play Store sehingga aplikasi ini tak dapat diunduh lagi. Alasan dari penghentian layanan ini dikarenakan perusahaan ingin fokus pada layanan lain dan menghemat sumber daya yang mereka miliki.

“Opera sudah memutuskan untuk menghentikan Opera Max. Produk ini mempunyai proposisi nilai yang secara substansial berbeda dari produk browser kami dan mewakili fokus yang berbeda untuk Opera. Karena itu kami akan fokus pada browser serta layanan yang akan kami datangnya lainnya”

Baca juga:  Fakta-Fakta Mengejutkan dari Xiaomi yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Aplikasi Opera Max Resmi Ditarik Dari Google Play Store

Tapi untuk pengguna yang masih memiliki aplikasi Opera Max terinstall pada perangkat mereka masih dapat menggunakan serta memanfaatkan Opera Max hingga perusahaan benar-benar mematikan server layanan tersebut secara permanen. Bahkan ada beberapa perangkat yang memanfaatkan layanan ini seperti Galaxy J series milik Samsung yang terpaksa tak dapat lagi memanfaatkan layanan tersebut untuk ke depannya.

Demikianlah ulasan mengenai Aplikasi Opera Max yang sudah resmi ditarik dari Google Play Store. Buat kamu pengguna Opera Max maka kini kamu harus mulai berpikir untuk menggunakan browser lain yang kompatibel dengan smartphone kamu. Terlebih banyak browser yang juga menawarkan kompresi data pada layanan mereka. Selamat memilih gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس