Thursday , April 26 2018

Apple Kombinasikan Aplikasi iOS dan Mac Pada Tahun 2018

Rumor Apple Mengenai Kombinasikan Aplikasi iOS dan Mac Pada Tahun 2018

Apple Kombinasikan Aplikasi iOS dan Mac Pada Tahun 2018 – Sudah bukan rahasia lagi jika iOS dan Mac OS adalah dua platform yang berbeda dimana iOS ditujukan untuk perangkat mobile seperti iPhone dan iPad, sedangkan Mac OS ditujukan untuk MacBook dan PC iMac. Jadi aplikasi untuk iOS tak akan dapat dijalankan pada perangkat Mac dan berlaku sebaliknya.

Tapi jika sebuah laporan yang muncul baru-baru ini benar maka Apple akan mengizinkan pengembangan membuat satu aplikasi yang dapat berjalan di iOS dan Mac. Idenya adalah memberikan pengguna satu set aplikasi yang dapat bekerja pada iPhone, iPad, maupun Mac.

Apple dikatakan akan menggabungkan aplikasi kedua platform tersebut mulai akhir tahun ini. Untuk rencana tersebut memungkinkan pengembangan aplikasi bisa merancang satu aplikasi yang bekerja sama dengan layar sentuh seperti halnya mouse dan trackpad.

Rumor Apple Mengenai Kombinasikan Aplikasi iOS dan Mac Pada Tahun 2018

Alasan Apple mengadopsi pendekatan ini untuk meningkatkan pilihan aplikasi untuk pengguna Mac yang selama ini terkenal garing karena aplikasi Mac tak sebanyak iOS atau setidaknya tidak begitu sering memperoleh update fitur baru layaknya aplikasi iOS.

Baca juga:  4 Alasan Mengapa Kamu (Tidak) Seharusnya Membeli iPhone 6S

Sedangkan perusahaan secara teratur memperbarui aplikasi iOS dengan berbagai fitur baru. Dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa menghadirkan fitur yang sama ke Mac. Bila Apple mengizinkan pengembangan membuat satu aplikasi untuk kedua platform yakni iOS dan Mac maka keduanya dapat berjalan berdampingan.

Rumor Apple Mengenai Kombinasikan Aplikasi iOS dan Mac Pada Tahun 2018

Jika fitur ini memang akan serius dikembangkan maka akan menjadi jembatan dari kesenjangan dan menghadirkan fitur baru untuk pengguna Mac dengan waktu yang lebih cepat. Kabarnya Apple akan memperkenalkan perubahan ini pada musim gugur tahun ini, namun Apple sendiri saat ini belum mengkonfirmasi secara resmi untuk kemunculan kabar ini.

Jadi, bagi kamu pengguna Mac sebaiknya kamu terus menunggu kabar baik yang satu ini, gaes.

About Rian

SEO enthusiast.