Asisten Digital Cortana Bisa Terhubung dengan Akun Gmail

Kini Asisten Digital Cortana Bisa Terhubung dengan Akun Gmail

Asisten Digital Cortana Bisa Terhubung dengan Akun Gmail – Jika membahas mengenai asisten digital maka Cortana adalah salah satu layanan yang cukup bagus untuk bersaing dengan asisten digital lainnya. Bila sebelumnya Cortana hanya tersedia untuk platform Windows kini layanan ini sudah menjadi aplikasi cross platform.

Untuk berita baiknya untuk kamu pengguna Cortana layanan ini sekarang bisa terhubung dengan Gmail yang berarti kini kamu bisa semakin mudah mengakses hal-hal yang berkaitan dengan Gmail seperti email, kontak, dan data Google Kalender yang lebih penting melalui asisten digital.

Seperti yang sudah kita ketahui jika Google memang mempunyai ekosistem yang terhung satu sama lain dalam satu akun Gmail dan dengan dukungan akun Gmail maka akan memperkaya serta meningkatkan kemampuan dari Cortana.

Kini Asisten Digital Cortana Bisa Terhubung dengan Akun Gmail

Maka untuk menyiapkan fitur baru ini pertama kamu perlu ke bagian Cortana Notebook dari bilah pencarian Windows 10 kamu. Kemudian setelah masuk gunakan opsi ‘Add a Service’ (di “Connected Services”) untuk menambahkan akun Gmail. Jika sudah kamu akan diminta masuk ke akun Gmail kamu dan meminta kamu untuk memberikan akses Cortana ke informasi kamu.

Baca juga:  Cara Menghapus Profil Google Plus Secara Permanen

Kini Asisten Digital Cortana Bisa Terhubung dengan Akun Gmail

Tak hanya itu karena selain PC fitur ini juga memungkinkan kamu untuk mengakses beberapa hal seperti info kalender dari perangkat yang ditenagai oleh Cortana seperti Harman Kardon Invoke. Saat ini fungsi tersebut memang belum berfungsi di perangkat Android dan iOS tapi tentu saja itu harus datang kedua platform tersebut dalam waktu dekat.

Demikianlah ulasan mengenai Asisten digital Cortana yang kini bisa terhubung dengan akun Gmail. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Asisten digital Cortana, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.