Asisten Digital Cortana Tak Akan Bisa Kenali Musik Lagi

Kini Asisten Digital Cortana Tak Akan Bisa Kenali Musik Lagi

Asisten Digital Cortana Tak Akan Bisa Kenali Musik Lagi – Asisten digital cortana merupakan layanan digital milik Microsoft yang mempunyai banyak fitur termasuk fitur pengenalan musik. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa meminta Cortana untuk mendengarkan lagu dan nantinya kamu akan diberi informasi mengenai lagu tersebut mulai dari judul hingga penyanyinya.

Namun sangat sayangkan untuk ke depannya fitur  ini tak akan bisa lagi digunakan karena dari penutupan layanan lain milik Microsoft ini. Pihak Microsoft sudah mengumumkan jika mereka telah menutup layanan Grovee Musik miliknya yang akan berdampak pada hilangnya pengenalan musik di Cortana.

Sebenarnya ini semua merupakan dampak dari pengguna Musik Groove yang beralih Spotify pada akhir 2017 dan layanan tersebut kemudian ditutup. Fitur ini bekerja dengan menekan ikon music di antarmuka Cortana saat lagu sedang dimainkan. Lalu akan mulai mencoba untuk mengidentifikasi lagu dari perpustakaan Groove dan menghadirkan hasil yang relevan.

Kini Asisten Digital Cortana Tak Akan Bisa Kenali Musik Lagi

Tapi saat ini layanan Groove Music telah ditutup tak ada lagi perpustakaan yang tersedia untuk Cortana untuk mencocokan lagu yang ingin di indentifikasi. Pengahpusan fitur ini juga sudah dikonfirmasi oleh John Deakins selaku insinyur software di tim Cortana yang mengatakan “kemampuan pengenalan musik di Cortana juga telah pensiun karena dampak dari penutupan layanan Groove Music.”

Baca juga:  Cara Selalu Menjalankan Powershell sebagai Administrator Windows 10

Kini Asisten Digital Cortana Tak Akan Bisa Kenali Musik Lagi

Dengan hilang fitur ini maka kamu akan menemukan pesan jika lagu belum dikenali saat mencoba  menekan ikon pengenalan music pada fitur Cortana dan memberitahukan jika fitur tersebut tak lagi tersedia. Untuk pengguna 10 tak mempunyai alternative lain mengingat layanan shazam tersingkir dari platform Windows pada bulan Maret 2017 lalu, memang rasanya sangat sulit untuk berharap Shazam bakal kembali ke Windows 10 setelah Apple berhasil mengakuisisi layanan ini.

Demikianlah ulasan mengenai Asisten Digital Cortana yang kini tak bisa lagi kenali music, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang untuk kamu yang memang menggunakan fitur asisten digital cortana ini, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.