Sunday , October 22 2017

Bagian Yang Rawan Kotor Pada Smartphone dan Cara Membersihkannya

Bagian Yang Rawan Kotor di Smartphone dan Cara Membersihkannya
Bagian Yang Rawan Kotor di Smartphone dan Cara Membersihkannya

Bagian Yang Rawan Kotor Pada Smartphone dan Cara Membersihkannya – Tahukah kamu bahwa smartphone memiliki potensi 18 kali lipat untuk dijadikan sarang bakteri jika dibandingkan dengan toilet umum. Hal ini merupakan hasil studi yang dikeluarkan oleh Which Magazine dari Inggris. Jika dilogika memang masuk akal dan tentunya dengan melakukan berbagai macam aktivitas smartphone kamu akan jadi gampang kotor dan menjadikan kamu harus membersihkannya.

Smartphone yang kotor memang bisa menjadi sarang bakteri yang lebih banyak dan bakkteri tersebut bisa saja membawa penyakit pada para penggunanya. Maka dari itu kami sarankan untuk berhati-hati terhadap bagian yang mudah kotor pada smartphone dan kamu bisa mencegahnya dengan membersihkan mana saja daerah yang rawan kotor. Penasaran dengan bagian-bagian yang rawan kotor dan cara membersihkan smartphone? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Headset,Earphone, dan Headphone

Cara Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone:

Namun sebelum kamu mulai membersihkan smarphone kamu siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang akan kamu gunakan untuk membersihkan smartphonemu. Untuk bahannya kamu tak perlu khawatir karena semua bahannya mudah ditemukan. Kamu tinggal menyiapkan kain microfiber atau kertas juga bisa, air, tissue, alkohol, cotton buds dan sikat gigi. Tapi untuk memulainya jangan lupa untuk menonaktifkan smartphone kamu terlebih dahulu yaa.

Body Smartphone

Bagian body merupakan bagian yang sering mendapatkan kontak langsung dengan berbagai mcam permukaan dan tentunya akan sangat sulit untuk menghilangkan noda yang ada pada bagian ini. Misalnya saja noda dati tinta pulpen yang paling sering menjadikan body smartphone kamu menjadi kotor.

Body Smartphone

Untuk membersihkan itu kamu hanya memerlukan minyak kayu putih lalu usapkan secara berlahan dan memutar hanya pada bagian body smartphone yang kotor. Ulangi hingga noda lama-kelamaan menghilang dan jika sudah menghilang maka usapkan kain microfiber yang sudah dibasahi air untuk menghilangkan sisa-sisa minyak kayu putih yang ada pada body smartphone tadi.

Bagian Layar Smartphone

Bagian layar merupakan bagian yang paling sensitif pada smartphone. Layar smartphone juga merupakan bagian yang paling sering kontak langsung dengan tubuh kita pada saat menggunakan smartphone. Layar smartphone yang kotor bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti sidik jari, terkena debu, dan minyak wajah saat kamu gunakan untuk menelfon.

Bagian Layar Smartphone

Maka dari itu untuk membersihkan layarnya kamu hanya perlu menggunakan kain microfiber. Kain microfiber mempunyai tekstur yang lembut. Caranya hanya dengan membasahi kain dengan sedikit air lalu usapkan pada layar smartphone dengan cara memutar-mutar kecil. Berikanlah sedikit tekanan pada bagian noda yang susah dihilangkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga:  Cara Mudah Perbaiki Kamera Smartphone Yang Buram

Headset, Earphone, dan Headphone

Untuk kamu yang hobi mendengarkan musik pasti sudah tak bisa lepas dengan benda yang satu ini, entah itu Headset, Earphone, ataupun Headphone. Tapi apakah kamu sering membersihkannya? Jika tidak maka kami sarankan untuk selalu membersihkannya karena dengan membersihkannya kamu bisa mengurangi resiko infeksi yang akan terjadi pada telinga kamu.

Headset,Earphone, dan Headphone
Kotoran dan debu halus yang menumpuk akan dapat menjadi hal yang sangat beresiko. Bersihkanlah port dengan menggunakan kapas atau cotton buds. Serta khusus untuk pengguna earport jangan ragu-ragu dalam senantiasa menganti earbuds jika yang lama sudah dalam keadaan kotor.

Port dan Lubang Smartphone

Lubang dan port smartphone juga sangat rawan kotor karena masuknya debu halus yang umumnya menumpuk pada bagian lubang audio, speaker, microphone, charging dan untuk membersihkannya kamu harus hati-hati karena dapat menyebabkan kerusakan. Gunakanlah kapas atau cotton buds kering untuk membersihkan debu yang terdapat pada lubang-lubang tersebut.

Port dan lubang Smartphone

Yang paling penting adalah kamu tak perlu menggunakan cairan pembersih rumah tangga untuk membersihkan bagian ini, karena reaksi yang ditimbulkan sangat kuat dan bisa merusak smartphone kamu. Tambahkan saja sedikit alkohol dan air untuk membersihkan tumbukan debu yang membandel.

Softcase atau Casing Tambahan Smartphone

Softcase atau casing tambahan memang memiliki fungsi untuk melindungi dan menjadikan smartphone kamu tidak gampang kotor. Namun bukan berarti casing smartphone kamu jadi sarang bakteri dan debu ya gaes, kamu perlu membersihkan casing tersebut agar nampak kinclong hehehe.

Softcase atau Casing Tambahan Smartphone

Cara membersihkan casing tambahan ini tergolong mudah karena caranya sama dengan membersihkan body dan port smartphone. Kamu dapat membersihkannya dengan menggunakan microfiber atau cotton buds. Bersihkan body casing dengan sedikit air dan usap menggunakan kain microfiber, sedangkan untuk membersihkan bagian yang sulit terjangkau kamu dapat menggunakan cotton buds untuk membersihkannya.

Selalu tampil bersih bisa menjadi nilai lebih dari penampilanmu. Tak luput smartphone kamu juga harus selalu bersih agar kamu semakin memikat. Semoga bermanfaat gaes!

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس