Bahaya ! Jangan Gunakan Smartphone di Tempat Gelap

Bahaya ! Jangan Gunakan Smartphone di Tempat Gelap
Bahaya ! Jangan Gunakan Smartphone di Tempat Gelap

Bahaya ! Jangan Gunakan Smartphone di Tempat Gelap – Menggunakan smartphone yang ada banyak apilkasi dan game-game memang sangat seru, jadi tak heran bila banyak orang atau bahkan kamu sendiri menggunakan smartphone tanpa melihat kondisi dan situasi yang ada.

Mulai dari segala waktu hingga tempat terlarang untuk menggunakan smartphone, ada kondisi yang sangat berbahaya bagi kesehatan yakni menggunakan smartphone di tempat yang gelap. Hal ini tentu akan mengancam kesehatan mata para penggunanya.

Bahaya Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap

Dengan dibekali layar sentuh yang dapat menyala, kamu dapat menggunakan smartphone dengan lebih leluasa meskipun di tempat yang gelap. Namun tahukah kamu bahwa hal ini sangat berbahaya karena layar smartphone menghasilkan gelombang sinar biru untuk dapat menyala.

Bahaya Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap

Pancaran radiasi sinar biru yang dihasilkan oleh layar smartphone akan memberikan dampak sulit berkonsentrasi, insomnia, gelisah, gangguan mata, bahkan kebutaan bila menatap layar smartphone terlalu lama. Bagaimana? Sangat menyeramkan bukan?

Yang lebih menyeramkan lagi ketika kamu menggunakan smartphone di tempat yang gelap, radiasi dari sinar biru akan menjadikan matamu lebih cepat lelah. Bila kamu sering melakukannya maka dampak-dampak negative dari sinar biru tadipun akan menjadi semakin kuat.

Baca juga:  Alasan Mengapa Kamu Harus Upgrade Smartphone Kamu ke Android Nougat 7.0

Cara Aman Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap

Cara Aman Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap

Untuk mengoperasikan smartphone di tempat gelap, seperti di gudang atau di kamar saat lampunya dipadamkan, coba lakukan lah hal-hal ini:

  • Aktifkan fitur Bluelight Shield di smartphone. Pada beberapa smartphone fungsi ini sudah menjadi fitur bawaan untuk melindungi mata penggunanya.
  • Download aplikasi Blue Light Filter. Aplikasi satu ini akan melapisi layar smartphone dengan warna lain untuk menyaring radiasi sinar biru yang dihasilkan.

Demikianlah ulasan mengenai bahaya menggunakan smartphone di tempat gelap, maka dari itu jangan terlalu sering menggunakan smartphone di tempat gelap guna melindungi kesehatan mata kita. Untuk meminimalisir dampak-dampaknya kamu dapat menggunakan hal-hal diatas, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Sembunyikan Foto Memalukanmu dengan Google Photos

Cara Mudah Sembunyikan Foto Memalukanmu Pada Google Photos

Cara Mudah Sembunyikan Foto Memalukanmu Pada Google Photos – Saat ini kita bisa sangat mudah …