Batas Waktu Menghapus Pesan Terkirim Di WhatsApp Diperpanjang Hingga Satu Jam

batas waktu hapus pesan whatsapp
Credit: basico.fm

Batas Waktu Menghapus Pesan Terkirim Di WhatsApp Diperpanjang Hingga Satu Jam – WhatsApp adalah salah satu layanan perpesana instan yang saat ini paling banyak digunakan karena mempunyai sifat multi platform mulai dari Android, iOS, Windows Phone hingga berbasis desktop. Untuk lebih memanjakan penggunanya aplikasi ini sudah menambahkan beberapa fitur pendukung yang semakin menarik.

Salah satu fitur terbaru yang dinantikan kehadirannya adalah dukungan untuk menghapus pesan WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim. Fitur menghapus atau menarik pesan tersebut sudah diperkenalkan oleh perusahaan sejak bulan Oktober 2017 lalu.

Dengan fitur ini memungkinkan kamu untuk menghapus pesan terkirim dengan batas waktu maksimal 7 menit setelah pesan terkirim. Tentu saat pesan yang sudah terkirim dihapus maka penerima tak bisa melihat pesan tersebut karena pesan tersebut digantikan dengan peringatan “pesan telah dihapus”.

Tentu bagi beberapa orang waktu 7 menit tergolong singkat untuk merubah pikiran saat mengirim pesan. Tapi WhatsApp belum lama ini sudah memperbarui durasi waktu untuk bisa menghapus pesan yang terkirim.

Baca juga:  Cara Terbaru Memutar Video YouTube WhatsApp Di Dalam Chat

Kini kamu bisa menghapus pesan yang sudah terkirim degan batas waktu satu jam, delapan menit, enam belas detik yang dirasa sudah cukup panjang. Sebenarnya durasi tersebut sama degan 4,096 detik, yang bisa tercapai dari eksponen 2 sampai ke 12 power jadi angka tersebut bukan tebakan secara acak.

Sebenarnya jumlah ini merupakan produk eksponensial 2 seperti: 256, 512, 1024, dan 2048, dimana dimaksudkan untuk lebih menyederhanakan coding-coding yang ada pada aplikasi WhatsApp dalam menghapus pesan yang sudah dihapus.

Demikianlah ulasan mengenai batasan waktu untuk menghapus pesan terkirim di aplikasi WhatsApp yang kini bisa diperpanjang hingga satu jam lebih. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering menggunakan fitur ini, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.