Tuesday , November 21 2017

Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Facebook

Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Facebook
Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Facebook

Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Facebook – Tak bisa dipungkiri jika Facebook memang salah satu jejaring sosial yang paling legendaris. Terhitung eksis sejak tahun 2004 perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg kini memiliki banyak fitur selain hanya untuk bersosialisasi di dunia maya saja. Yang terbaru Facebook bisa digunakan untuk memesan makanan.

Selain itu ada juga fitur terbaru dari Facebook yang dapat menyelamatkan nyawa penggunanya tertolong. Kita memang tak pernah tahu kapan datangnya bencana alam akan terjadi, namun dengan bisa terhubung dan saling tolong menolong maka kamu dapat mengurangi dampak buruk yang hasilkan dari bencana alam. Facebook memungkinkan penggunanya untuk melakukan hal tersebut.

Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Fitur Facebook

Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Facebook

Pihak Facebook menyediakan sebuah fitur bernama “Safety Check”, dimana saat kondisi tertimpa bencana alam atau mungkin daerah yang tak jauh dari tempatmu tertimpa musibah maka fitur ini sangat berguna dan dapat kamu gunakan baik untuk memberi bantuan atau meminta bantuan.

Cara Mudah Menggunakan Fitur “Safety Check” :

  • Langkah pertama Login akun Facebook kamu.
  • Lalu masuki fitur “Safety Check”.
  • Setelah itu fitur ini akan membawa kamu ke lokasi di mana bencana sedang terjadi, kamu bisa memilih untuk minta bantuan (find help) atau memberi bantuan (give help). Ikon merah dan hijau di map menunjukkan status pengguna Facebook lain (merah berarti butuh bantuan) dan (hijau si pemberi bantuan).

Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Facebook

  • Kemudian bila kamu sebagai yang butuh bantuan, maka kamu bisa memilih jenis bantuan apa yang dibutuhkan dengan memilih opsi yang tersedia, lalu lakukan filter. Setelah itu, pilih ikon hijau terdekat yang tersedia di lokasi tersebut.
  • Sementara jika kamu sebagai pemberi bantuan, kamu juga dapat memilih bantuan apa saja yang kira-kira bisa kamu sediakan plus lokasi persis kamu. Lalu kamu klik “Create Post” agar ikon hijau kamu tersedia dan bisa dipilih para pengguna yang butuh bantuan.

Begini Cara Selamat Dari Bencana Alam Dengan Facebook

  • Selanjutnya pihak yang butuh bantuan dan si pemberi bantuan bisa saling mengirim pesan secara personal untuk mengatur proses pemberian bantuan dan sebagainya. Bahkan, keduanya bisa melakukan transaksi yang melibatkan uang.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya cukup mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara untuk bisa selamat dari bencana alam dengan Facebook. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat serta berguna untuk kamu yang membutuhkan bantuan atau ingin menyalurkan bantuan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس