Saturday , November 25 2017

Beli Smartphone Baru? Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Beli Smartphone Baru? Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Beli Smartphone Baru? Ini Yang Harus Kamu Lakukan – Bila kamu ingin membeli sebuah smartphone Android, ada beberapa proses atau cara yang harus kamu lakukan sebelum kamu menggunakan smartphone secara keseluruhan. Hal ini wajib dilakukan supaya kamu dapat terhindar dari sesuatu yang tak kamu inginkan.

Lantas apakah hal-hal yang harus kamu lakukan setelah kamu membeli smartphone android? Ada beberapa hal penting agar tak terjadi kesalahan saat menggunakan smartphone. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui ulasan lengkapnya.

Registrasi Akun Google

Registrasi Akun Google

Bila kamu menggunakan smartphone Android maka berarti kamu wajib untuk melakukan registrasi akun Google terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan akun Google yang sudah ada atau bila kamu belum memiliki akun Goggle maka kamu wajib membuat akun Google terlebih dahulu dan jika kamu tidak melakukanya maka smartphone Android kamu tak dapat digunakan secara maksimal.

Misalnya saja, kamu tak akan pernah bisa mendownload aplikasi dari Google Play Store jika tidak melakukan registrasi akun Google.

Hapuslah Bloatware

Hapuslah Bloatware

Masalah yang sudah bukan rahasia umum lagi adalah Bloatware yang sering dijumpai pada smartphone android baru. Untuk itu maka segeralah hapus segala macam-macam bloatware yang memakan memori dan pastinya sangat mengganggumu.

Next level kamu bisa menghapus segala macam bloatware dengan menggunakan aplikasi tertentu.

Rapikan Homescreen

Rapikan Homescreen

Pernahkah kamu menyadari ketika kamu baru membeli smartphone android pasti ada banyak aplikasi yang memuhi homescreenmu. Maka dari itu kamu harus membersihkannya terlebih dahulu supaya terlihat simple dan lebih nyaman saat digunakan.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro 10 Baterai Jumbo 10200 mAh Layar 10.1 inchi Terbaru 2017

Aturlah Notifikasi Masuk

Aturlah Notifikasi Masuk

Jengkel gak sih jika semisal semua aplikasi membuat notifikasi yang memenuhi timeline notif? Pasti jengkel, kan? Maka dari itu kamu dapat menentukan notifikasi apa saja yang ingin kamu tampilkan dan yang tidak ingin kamu tampilkan.

Hal ini tentu juga bisa kamu manfaatkan untuk menyembunyikan isi notifikasi langsung pada home screen kamu sehingga tidak langsung terbaca oleh orang lain.

Atur Auto-update Apps

Set Auto-update Apps

Android adalah salah satu sistem operasi yang cukup rawan masalah tentang malware. Maka dari itu kamu wajib mengaktifkan Auto-upgrade Apps supaya tak terjadi hal yang tak diinginkan dengan cara masuk ke Google Play Store -> Settings -> Auto-update Apps.

Periksa Sektor Keamanan

Periksa Sektor Keamanan

Sistem keamanan juga merupakan hal yang sangat penting ketika membeli smartphone Android baru, maka kamu wajib mengamankan smartphonemu dengan cara memasang kunci dalam bentuk PIN atau pola dan jika smartphone kamu sudah mendukung sensor fingerprint maka jangan lupa untuk mengaktifkannya.

Demikianalah ulasan menganai hal yang harus kamu lakukan setelah kamu membeli smartphone android,semoga ulasan diatas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang baru saja membeli smartphone android,sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس