Saturday , December 16 2017

Benarkah Samsung Akan Habiskan Persediaan Awal Chipset Snadpragon 845 Untuk Galaxy S9?

Benarkah Samsung Akan Habiskan Persediaan Awal Chipset Snadpragon 845 Untuk Galaxy S9?

Benarkah Samsung Akan Habiskan Persediaan Awal Chipset Snadpragon 845 Untuk Galaxy S9? – Walaupun Samsung saat ini mempunyai brand chipset sendiri (Exynos) tapi mereka masih konsistem menggunakan chipset milik Qualcomm untuk smartphone yang diluncurkan pada beberapa negara. Bila melihat awal 2016 lalu Samsung sudah memesan seluruh pasokam awal chipset snapdragon 820 untuk Galaxy S7 dan S7 Edge. Bahkan pada awal tahun ini mereka juga memesan seluruh pasokan awal snapdragon 835 untuk Galaxy S8 dan S8 Plus yang menjadikan LG terpaksa meluncurkan LG G6 dengan snapdragon 821.

Untuk tahun depan nampaknya Samsung dikabarkan akan menghabiskan persediaan awal chipset Snapdragon 845 untuk smartphone flagshipnya yakni Galaxy S9. Bila rumor ini benar maka brand smartphone lainnya harus menunggu pasokan chip selanjutnya bila ingin menggunakan Snapdragon 845.

Benarkah Samsung Akan Habiskan Persediaan Awal Chipset Snadpragon 845 Untuk Galaxy S9?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Samsung menggunakan chipset Snapdragon pada smartphone miliknya untuk beberapa Negara seperti Amerika Serikat. Sementara untuk negara-negara lainnya akan menggunakan chipset Exynos 9810 yang akan memiliki kemampuan setara dengan Snapdragon 845.

Walaupun persediaan chipset Snapdragon 820 pada tahun lalu sempat sulit. Tapi untungnya Qualcomm meluncurkan varian updgrade dari chipset tersebut yakni Snapdragon 821 yang menjadikan pabrikan smartphone lain langsung meluncurkan smartphone miliknya dengan chipset tersebut dimana Google Pixel dan Pixel XL menjadi salah satunya.

Baca juga:  Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia Tahun 2017

Benarkah Samsung Akan Habiskan Persediaan Awal Chipset Snadpragon 845 Untuk Galaxy S9?

Saat ini Samsung sendiri mendapatkan bagian lagi untuk memproduksi chipset miliki Qualcomm. Karena perusahaan asal Amerika itu sudah menunjuk TSMC sebagai manufaktur Snapdragon 845. Bahkan perusahaan asal Taiwan tersebut juga sudah mendapatkan kontrak dengan Apple untuk merakit chipset Apple A10 dan A11 yang akan digunakan pada generasi iPhone berikutnya dan MediaTek pun juga memilih TSMC untuk memproduksi chipset 10nm Helio X30 miliknya yang kini digunakan oleh Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus.

Demikianlah ulasan mengenai Samsung yang akan menghabiskan persediaan awal Chipset Snadpragon 845 Untuk Galaxy S9. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi tambahan untuk kamu khususnya penggemar smartphone Samsung. Sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس