Cara Aman Menyimpan Smartphone Dengan Benar

Hindari Menyimpan di Tas Bersama Benda Lain
Cara Aman Menyimpan Smartphone Dengan Benar

Cara Aman Menyimpan Smartphone Dengan Benar – Tak hanya jadi alat komunikasi saja, saat ini samrtphone juga menjadi teman beraktifitas yaitu dengan menjalankan media sosial, bermain game atau untuk keperluan fotografi yang sangat bisa diandalkan. Untuk itu kamu tidak boleh asal-asalan dalam menggunakan smartphone dan tentunya kamu juga harus menjaga smartphone kamu dengan baik.

Maka dari itu tentu ada cara untuk menyimpan smartphone dengan benar dalam penggunaan sehari-hari. Tak menutup kemungkinan kamu suka menyimpan smartphone di sembarang tempat yang dapat mengakibatkan smartphone kamu cepat rusak lho. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk menyimpan smartphone dengan benar? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Menyimpan Smartphone Dengan Benar:

Karena smartphone memiliki ukuran yang lumayan kecil, smartphone memang dapat disimpan di tas kecil,tas besar, hingga saku celana. Namun cara menyimpan smartphone yang benar adalah dengan:

Hindari Menyimpan di Tas Bersama Benda Lain

Hindari Menyimpan di Tas Bersama Benda Lain

Tanpa kamu sadari pasti kamu sering menyimpan pulpen, buku, kunci, flashdisk dan benda-benda lain di tas kamu kan? Padahal smartphone kamu juga kamu simpan disana, maka dari itu hindarilah menyimpan smartphone bersama benda-benda tersebut dalam satu tas. Tapi kamu juga bisa menyimpannya dalam satu tas jika memang kamu sudah menyediakan ruang khusus untuk menyimpan smartphone.

Usahakan Layar Menghadap Bawah Ketika diletakan

Pada saat berkumpul atau nongkrong dengan teman dalam satu meja, maka simpanlah smartphone kamu dengan posisi layar yang menghadap ke bawah. Selain dapat mengurangi kemungkinan kamu untuk memegang dan melihat smartphone yang berguna juga untuk menghindari lensa kamera smartphone menjadi tergores.

Baca juga:  Cara Kerja Dual Kamera Pada Smartphone Dan Keunggulannya

Usahakan Layar Menghadap Bawah Ketika diletakan

Dibandingkan dengan layar smartphone, kaca pelindung lensa kamera lebih rentan tergores. Jika ada goresan di lensa kamera, maka setiap foto yang kamu hasilkan akan jelek dan tidak maksimal.

Jangan Taruh Di Tempat dengan Medan Magnet Tinggi

Jangan Taruh DiTempat dengan Medan Magnet Tinggi

Jika kamu tak mau layar smartphone kamu terkena atau menjadi bintik-bintik dead pixel, maka hindarilah menyimpan smartphone di sekitar benda yang mempunyai medan magnet yang kuat seperti CPU, TV, Kulkas yang akan menghasilkan medan magnet yang menjadikan layar smartphone menjadi flickering dan dead pixel.

Hindari Menyimpan Smartphone di Celana Jeans Yang Ketat

Hindari Menyimpan Smartphone di Celana Jeans Yang Ketat

Selain dapat menimbulkan radiasi smartphone juga dapat mengganggu kesuburan sperma, dengan menyimpan smartphone di saku celana jeans yang ketak juga bisa menjadikan sensor fingerprint dan layar menjadi terganggu. Kenapa bisa begitu? Ini dikarenakan adanya keringat yang menjadikan saku celana jeans yang ketat menjadi lembab.

Satu lagi, jangan suka menaruh smartphone pada saku baju, karena ketika kamu membungkuk dan tidak sadar, besar kemungkinan smartphone kamu akan jatuh dan bisa saja layar kamu menjadi pecah.

Bagaimana, kamu punya tips lain untuk menyimpan smartphone? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ini ya gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia

Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia Tahun 2017

Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia Tahun 2017 – Market smartphone di dunia memang masih …