Cara Ampuh Download File di Google Drive Yang Kena Limit

Cara Ampuh Download File di Google Drive yang Terkena Limit

Cara Ampuh Download File di Google Drive Yang Kena Limit – Sudahkan kamu tahu Google Drive? Google Drive adalah sebuah layanan penyimpanan file gratis milik Google. Kemudahan serta jumlah kapasitas storage yang besar diberikan secara cuma-cuma kepada pengguna membuat Google Drive menjadi layanan penyimpanan cloud yang paling diminati.

Sudah jamak memang user kini lebih suka menggunggah dokumen pada Google Drive. Mereke beralih dari layanan cloud lainnya seperti Dropbox, 4Shared maupun Mediafire. Tapi masih ada juga kekurangan dari Google Drive yakni adanya batasan maksimal pengunduhan pada file yang tersimpan pada Google Drive. Terlebih untuk konten viral seperti informasi penerimaan CPNS atau bahkan game populer semacam PES 2017.

Untuk kamu yang sering mengeluhkan mengenai limit download file pada Google Drive maka kami punya cara untuk mengatasi hal tersebut. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Ampuh Download File di Google Drive yang Terkena Limit

  • Buka file yang terkena limit download

Biasanya bila file tersebut terkena limit maka normalnya kamu harus menunggu selama 24 jam supaya file tersebut bisa kamu download kembali. Tapi tak jarang juga setelah kita menunggu waktu yang lama, file tersebut tak juga bisa di download. Hal ini lantaran banyaknya user yang mengantri sehingga kita tetap tidak kebagian tempat untuk download.

  • Log in Terlebih Dulu Dengan Akun GMAIL aktif
Baca juga:  Tips Keamanan: Cara Logout Semua Sesi Login Aktif pada Gmail dari PC Lain

Copy url file yang akan kita download dari Google Drive. Lakuka login akun Google kamu dan setelah login lalu lihat url file tersebut. Nantinya link tersebut akan diubah dan dipindah supaya file Google Drive yang terkena limit dapat diakses kembali.

  • Paste link pada browser, lalu klik “Tambahkan ke Drive Saya”.
  • Masuk ke akun Google Drive carilah file tersebut di “Drive Saya” lalu klik kanan file tersebut dan cari tombol Download.
  • Selesai.

Cara Alternatif

Jika cara pertama masih memunculkan pesan limit,maka klik kanan file lalu pilih opsi “Buat Salinan“. Pada file salinan tersebut silahkan cara klik kanan lalu cari tombol download.

Demikianlah ulasan mengenai cara ampuh untuk mendownload file di Google Drive yang kena limit. Semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu sering mengeluh mengenai Google Drive yang sering terkena limit, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …