Saturday , November 25 2017

Cara Ampuh Kembalikan Foto Atau Video Yang Terhapus Di Smartphone Android

Cara Ampuh Kembalikan Foto Atau Video Yang Terhapus Di Smartphone Android
Image: AndroidPIT.com

Cara Ampuh Kembalikan Foto Atau Video Yang Terhapus Di Smartphone Android – Untuk kamu suka menyimpan momen-momen penting dengan sebuah foto, pasti sering kan kamu mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan kamera dari smartphone Android dan menyimpannya di smartphone Android juga. Cara ini memang yang paling praktis dari pada harus membawa kamera DSLR kemana-mana dan dengan smartphone Android kamu bisa sewaktu-waktu melihat foto serta moment-moment tersebut atau juga membagikan foto dari moment penting tersebut kepada saudara atau teman kamu.

Lantas bagaimanakah jika tiba-tima smartphone Androidmu sudah penuh dengan foto-foto atau video pasti kamu akan menghapus foto atau video yang tak penting atau memindahkannya ke memori eksternal atau ke PC dan juga laptop. Namun pernahkah kamu melakukan hal yang ceroboh seperti kamu tanpa sengaja menghapus foto atau video yang sangat penting sedangkan kamu tak memiliki file duplikatnya?

Cara Ampuh Kembalikan Foto Atau Video Yang Terhapus Di Smartphone Android

Kali ini kami akan membagikan cara yang cukup mudah namun sangat ampuh untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus di smartphone Androidmu. Untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus di smartphone Android maka kamu hanya membutuhkan sebuah Laptop atau PC dan mempunyai kabel USB. Penasaran dengan bagaimakah langkahnya? Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengambalikan Foto Atau Video yang Terhapus di Smartphone Android :

  • Langkah pertama download aplikasi yang bernama Wondershare Dr.Fone .
  • Setelah berhasil mendownload Wondershare Dr.Fone, sekarang install aplikasi tersebut di laptop atau komputer kamu.
  • Kemudian hubungkan smartphone android kamu ke laptop atau komputer dengan menggunakan kabel data/kabel USB .
  • Lalu bisa smartphone android kamu sudah terhubung ke laptop atau komputer, nantinya Wondershare Dr.Fone akan meminta untuk mengaktifkan USB Debugging, silakan aktifkan melalui smartphone Android kamu.
Baca juga:  Cara Mudah Mendownload Video Favorit dari Instagram

Cara Ampuh Kembalikan Foto Atau Video Yang Terhapus Di Smartphone Android

  • Sekarang smartphone Android kamu sudah terhubung ke Wondershare Dr.Fone untuk melakukan proses pemulihan data. Untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus di Android, pastikan kamu memilih Gallery, kemudian klik Next.
  • Setelah itu kamu akan melihat Wondershare Dr.Fone memindai smartphone android. Lalu tak lama kemudian, kamu akan melihat semua file foto atau video yang telah terhapus di smartphone android.
  • Sekarang pilihlah foto atau video mana yang ingin kamu kembalikan, dan klik Recover.
  • Selanjutnya proses pemulihan file foto atau video yang terhapus akan berjalan, dan tak lama foto atau video tersebut sudah kembali lagi.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara ampuh untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus di smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi inforamasi yang bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari cara untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus. Sekian dan selamat mencoba !

 

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس