Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone Yang Lemot

Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone yang LemotCara Ampuh Kembalikan Performa iPhone yang Lemot

Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone Yang Lemot – Build quality yang bagus menjadi alasan banyak orang  tertarik dengan iPhone. iPhone terkenal memiliki beberapa aplikasi keren serta kinerja antarmuka yang simple, namun lamanya pemakaian iPhone dapat menyebabkan performanya menurun. Belum lagi karena naiknya kualitas aplikasi yang digunakan membuat iPhone memiliki beban yang semakin berat.

Ada banyak cara guna meningkatkan kembali performa iPhone yang melambat. Kamu bisa menyimak ulasan berikut ini dan terapkan pada iPhone yang kamu gunakan. Manfaatnya langsung terasa kok.

Cara Ampuh Mengembalikan Performa iPhone Yang Lemot

Delete Aplikasi Tidak Terpakai

Delete Aplikasi Tidak Terpakai

Aplikasi dan game yang jarang kamu gunakan akan memenuhi memori serta membebani sistem karena tetap berjalan di background. Supaya performa iPhone kesayanganmu makin lancar maka silahkan uninstall aplikasi yang tak dipakai atau menggantinya dengan aplikasi pihak ketiga dengan aplikasi bawaan seperti Maps, Browser, e-mail dan sebagainya.

Restore iTunes

Restore iTunes

Dengan merestore perangkat via iTunes kamu dapat menjadikan iPhone benar-benar bersih, bebas sampah dan menjadikan perangkatmu seperti baru. Untuk proses restore silahkan backup iPhone kamu, matikan fitur Find My iPhone, download iOS terbaru sesuai seri iPhone kamu dan install iTunes versi paling baru di PC kamu.

Non-aktifkan Efek Visual

Efek visual dari tampilan antarmuka membuat iPhone kamu makin keren, namun fitur ini sangatlah membebani hardware untuk baiknya kamu matikan saja untuk mengejar performa yang lebih mantap.

Baca juga:  Cara mematikan Auto-Play Video Facebook di Android, iPhone dan Website

Non-aktifkan Efek Visual

Untuk menonaktifkan efek visual caranya sangat mudah karena hanya tinggal buka Settings -> General -> Accessibility -> Increase Contrast dan ubah toogle Reduce Transparency ke posisi On. Kemudian matikan fitur Monitor dengan klik Settings > General > Accessibility dan aktifkan pilihan Reduce Motion.

Matikan Siri

Matikan Siri

Asisten virtual Siri memiliki keunikan yang menjadikan iPhone beda dengan Android. Namun fitur ini menjadikan iPhone jadi lemoot. Apalagi jika iPhone kamu merupakan perangkat keluaran lawas. Untuk mematikannya kamu dapat membuka Settings -> General -> Spotlight Suggestions -> Siri Suggestions.

Matikan Backgroud App

Matikan Backgroud App

Tak hanya menjadikan kinerja lambat,aplikasi yang berjalan dibackground seperti update sycn data dan konten dapat menguras batterai iPhone kamu, Untuk baiknya kamu juga mematikan fitur ini supaya iPhone tetap ngebut dengan cara klik Settings- > General- > Background App Refresh dan ubah toogle ke posisi off pada daftar aplikasi yang ditampilkan.

Demikianlah ulasan mengenai cara ampuh untuk mengembalikan performa iPhone yang lemot, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadikan iPhone kamu makin ngacir, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …