Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android

Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android
Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android

Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android – Smartphone saat ini memang sudah menjamur digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tak heran jika kini internet sudah berubah menjadi kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Kita bahkan sudah bergantung pada internet.

Saat internet lambat kamu pun pasti sering merasa kesal karena menjadikan kita gagal eksis di media sosial serta nggak bisa untuk mendownload lagu atau gambar yang sedang kamu inginkan. Untuk itu kami akan memberikan solusi ketika internet kamu lambat serta kami akan memberikan cara ampuh untuk mempercepat koneksi internet di Android.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Banyak faktor yang berpengaruh menjadikan internet lambat mulai dari penyedia jaringan internet, kecepatan koneksi internet di smartphone juga ditentukan oleh beberapa faktor lainnya. Maka dari itu lakukan cara-cara berikut ini untuk dapat mempercepat koneksi internet pada smartphone Androidmu.

Hapuslah Cache

Saat ini lebih dari 70% aplikasi yang terinstal pada smartphone Android sudah pasti membutuhkan koneksi internet untuk memfungsikannya. Makin sering digunakan aplikasi-aplikasi ini akan menyimpan cache yang bila didiamkan akan menjadi besar dan membebani performa dari smartphonemu sehingga proses pengolahan data menjadi berat.

Hapuslah Cache

Untuk itu supaya internet pada smartphone Androidmu semakin cepat, rajin-rajinlah membersihkan cachenya. Bila kamu malas untuk membuka aplikasinya satu per satu aplikasi yang terinstal maka kamu dapat menggunakan bantuan aplikasi Clean Master atau aplikasi One Tap Cache. Kamu juga dapat menghapusnya dengan cara manual lewat menu SettingsStorage – Cache, kemudian pilih Clear Cache.

Gunakan VPN

Gunakan VPN

Pasti ada masanya koneksi internet di suatu area sangat lemoot, bahkan sampai digunakan untuk browsing saja susah. Untuk mengakalinya kamu dapat menggunakan bantuan VPN untuk terhubung ke alamat IP di negara lain. Selain dapat digunakan untuk membuka situs yang sudah diblokir oleh pemerintah, mengubah alamat IP dengan VPN juga dapat mempercepat koneksi internetmu asalkan terhubung dengan IP yang tepat.

Baca juga:  Tetap Bisa Dan Lancar Googling Meskipun Koneksi Sedang Tak Stabil

Aturlah User Agent

Aturlah User Agent

Kini sudah banyak browser yang dibuat responsive supaya dapat otomatis menyesuaikan tampilan bila dibuka dengan PC atau smartphone. Namun kadang ada saja pengguna yang ngeyel ingin merasakan tampilan web dikomputer pada samrtphone sehingga menjadikan internetnya jadi lambat. Untuk mengatasi internet pada browser supaya makin cepat aturlah User Agent pada browser menjadi Mobile. Hal ini bertujuan agar data dikompres sesuai untuk tampilan Mobile.

Blokir Iklan

Tahukah kamu bahwa iklan itu dapat menyedot hingga 70% kuota? Selain boros kuota ternyata iklan juga akan menjadikan internet menjadi lemoot karena harus memuat data yang lebih banyak. Maka dari itu untuk mempercepat koneksi internet pada smartphone Android kamu cobalah untuk memblokir iklan-iklan yang muncul.

Blokir Iklan

Untuk memblokir iklan pada browser kamu dapat menggunakan browser yang dibekali dengan Ad Blocker, seperti UC browser atau Opera Browser.

Gunakan Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer

Gunakan Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer

Untuk kamu pengguna smartphone yang sudah melakukan proses rooting, kamu dapat mempercepat koneksi internet dengan bantuan aplikasi 3G/4G speed optimizer. Aplikasi ini akan bekerja memberikan tweak khusus yang memberikanmu keleluasaan untuk dapat memilih dan mengatur kecepatan koneksi internet sesuai dengan kebutuhanmu.

Mengompres Gambar

Mengompres Gambar

Saat ini sudah banyak browser yang sudah dibekali dengan fitur Data Saving. Selain untuk menghemat kuota, fitur data saving ini juga berguna untuk mempercepat koneksi internet lhoo, karena dengan mematikan muatan gambar atau mengompres gambar di browser keukuran paling kecil akan menjadikan proses loading halaman semakin cepat.

Bagaimana, layak dicoba kaan? Buat kamu yang sering ngeluh koneksi internet kamu lambat, kamu wajib nyobai trik yang satu ini. Selamat mencoba!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia …