Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Yang Berkedip

Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Yang Berkedip

Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Yang Berkedip – Pernah kamu merasakan layar smartphone yang berkedip? Di saat hampir semua smartphone menggunakan layar touchscreen, permasalahan layar berkedip ini mulai banyak menghampiri para pengguna smartphone. Bagaimana cara mengatasinya?

Sebenarnya ada beberapa penyebab layar smartphone menjadi berkedip dan salah satu contohnya adalah dengan menggunakan kecerahan otomatis yang menjadikan layar smartphone bergerak sendiri dan masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi layar smartphone menjadi berkedip. Penasaran seperti apakah penyebab-penyebabnya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Mengatasi Layar Smartphone Yang Berkedip :

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi layar smartphone berkedip. Kami infokan beserta sebab-sebab yang mengakibatkan smartphone kamu berkedip.

Hentikan Pemakaian Smartphone Jika Sudah Panas

Hentikan Pemakaian Smartphone Jika sudah Panas

Jika dirasa smartphone sudah panas maka segeralah hentikan penggunaan smartphone, karena faktor ini dapat menjadikan layar smartphone berkedip-kedip. Maka dari itu sebaiknya hentikanlah penggunaan smartphone yang kamu miliki jika memang sudah mulai panas agar layar smartphonemu tidak bermasalah terutama masalah layar smartphone yang berkedip-kedip.

Installl Aplikasi Anti Virus

Installah Aplikasi Anti Virus

Terinfeksi virus pada smartphone kamu ternyata juga merupakan faktor yang menyebabkan layar smartphone kamu berkedip. Dengan adanya virus atau malware tak hanya merusak sistem melainkan juga bisa menyerang fisik smartphone sehingga tak heran jika layar smartphone sering berkedip. Cara mengatasinya dengan menggunakan antivirus sehingga akan virus atau malware yang masuk akan langsung terdeteksi.

Baca juga:  Harga LG G Flex Terbaru 2017

Hapus Adaptif Kecerahan

Dengan penggunaan pengaturan “Kecerahan Otomatis”, kecerahan layar akan bergantung pada kondisi di luar. Hal ini tentu saja membuat layar bekerja terus menerus menyesuaikan keadaan di luar. Hal ini bisa saja mengakibatkan layar smartphone berkedip.

Hapus adaptif kecerahan

Untuk itu aturlah kecerahan layarmu pada level tertentu sehingga layar konsisten menampilkan kecerahan yang sama pada setiap waktu tanpa bergantung pada kondisi di luar.

Hapus Aplikasi Speed Booster

Penggunaan aplikasi Speed Booster nyatanya juga bisa berakibat pada membuat kedipan layar. Hal ini karena aplikasi tersebut secara terus menerus bekerja baik menghapus cache ataupun menghapus proses pada memori. Ada baiknya untuk tidak bergantung pada aplikasi Speed Booster dan kamu bisa menghapus aplikasi tersebut mulai hari ini.

Demikianlah ulasan mengenai cara ampuh untuk mengatasi layar smartphone yang sering berkedip, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sering mengeluhkan masalah tentang layar smartphone yang sering berkedip. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

harga Wiko Rainbow UP

Spesifikasi Dan Harga Wiko Rainbow UP Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Wiko Rainbow UP Terbaru 2017 – Wiko Rainbow UP bisa kamu pilih …