Friday , September 22 2017

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia 3 ( Three) memberikan pelayanan paket kuota data yang sangat murah jika dibandingkan dengan beberapa provider lainnya. Kelebihan ini menjadikan banyak sekali pelanggan setia yang tetap menggunakan kartu operator 3 (Three) tersebut tapi sayangnya hal ini tak diimbangi dengan koneksivitas jaringan yang baik.

Hal yang sering terjadi adalah kartu 3 (Three) tak ada jaringan secara tiba-tiba. Tentunya sebagai pengguna smartphone Android akan merasa kecewa karena pelanggan selalu mengharapkan akses internet yang cepat dan lancar. Terlebih lagi di daerah-daerah pelosok desa provider kartu 3 (Three) belum mampu memenuhi kebutuhan jaringan yang memadai sehingga menyebabkan pengguna kehilangan sinyal.

Yang menyebabkan dari hilangnya sinyal kartu operator 3 (Three) dapat disebabkan karena kamu tak berada pada jangkauan yang cukup baik dan dapat juga disebabkan oleh smartphone tidak diatur dalam mode 3G only. Untuk itu kami disini akan memberikan tips cara ampuh untuk mengatasi kartu 3 (Three) yang Hilang Sinyal. Penasaran dengan bagaimanakah caranya?

Periksa Ulang Kartu 3 (Three)

Perikasa Ulang Kartu 3 (Three)

Ternyata tidak sesuainya penempatan kartu ke dalam slot smartphone menjadi faktor yang paling banyak didapati. Bila kamu pernah melempar atau smartphone androidmu terjatuh tak sengaja bisa saja kartumu akan tergeser pelan-pelan sehingga menjadikan tak sesuai dengan tempatnya. Untuk itu cobalah untuk membongkar kartu 3 (Three) kamu dan pastikan bahwa kartu SIM telah terpasang sesuai dengan slot kartu.

Baca juga:  Kumpulan Smartphone Android Desain Keren, Stylish, dan Canggih Tahun 2016

Mengubah Mode Jaringan

Mengubah Mode Jaringan

Smartphone android memang sejak awal sudah dilengkapi dengan koneksi yang lengkap yang menjadikanmu dapat dengan mudah kapan saja mengubah mode jaringan contohnya 2G, 3G, 4G, dan juga LTE tingkat kecepatan dan akses jaringan tergantung dari kekuatan sinyal masing – masing mode. Kamu harus mencoba untuk mengubah mode jaringan secara manual dengan WCDMA atau 3G only yang mana kiranya salah satu mode tersebut mendapati sinyal jaringan yang baik.

Aktifkan Airplane Mode Untuk Sementara

Aktifkan Airplane Mode

Jika kamu sudah memeriksa kartu 3 (Three) kamu dan sudah mengubah mode jaringannya namun tetap tidak berhasil maka kamu dapat merubahnya ke mode penerbangan selama beberapa saat, selanjutnya aktifkan kembali smartphone kamu karena kondisi ini akan menjadikan smartphonemu melakukan refresh jaringan.

Demikianlah ulasan mengenai cara ampuh mengatasi sinyal 3 (Three) yang hilang, caranya sangat mudah, kan? Semoga ulasan ini dapat membantumu ketika tiba-tiba sinyal operator 3 (Three) kamu hilang maka cara-cara di atas dapat menjadi solusi untuk mengatasinya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.