Tuesday , November 21 2017

Cara Ampuh Meningkatkan Sinyal GPS di Smartphone Android

Cara Ampuh Meningkatkan Sinyal GPS di Smartphone Android

Cara Ampuh Meningkatkan Sinyal GPS di Smartphone Android – Global Positioning System atau biasa disingkat dengan GPS pada awalnya bukanlah sebuah sistem yang dikembangkan untuk keperluan sipil dan pada tahun 1973 GPS dikembangkan serta digunakan oleh militer angkatan darat USA. GPS baru digunakan untuk kepentingan sipil pada tahun 1995. Saat ini sudah ada 32 satelit GPS yang mengorbit di atas bumi.

GPS saat ini menjadi peranan penting dalam sebuah smartphone termasuk Android. Dengan adanya GPS maka kamu bisa dengan mudah mengetahui perjalanan karena kamu dapat melihat petunjuk jalan yang akan kamu tuju.  Untuk kamu yang senang bepergian jauh maka tentunya fitur GPS ini sangat dibutuhkan untuk dapat sampai ke tujuan tanpa harus membawa orang yang sudah tahu kondisi jalanan tersebut.

Cara Ampuh Dan Mudah Meningkatkan Sinyal GPS di Android

Sekarang semua perangkat Android pasti sudah dilengkapi dengan fitur GPS karena memungkinkan smartphone kamu menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps dan juga melacak lokasi kamu untuk fitur geo location. GPS juga memungkinkan kamu untuk memposting lokasi kamu di Facebook, Twitter, Instagram dan berbagai aplikasi sosial media lainnya serta GPS juga yang akan memberikan Google  menentukan konten iklan untuk kamu yang menjadikan sama-sama ada timbal balik untuk penyedia dan pengguna GPS.

Cara Ampuh Meningkatkan Sinyal GPS di Smartphone Android

Namun sayangnya GPS sering menjadi tak terlalu akurat karena terkendala masalah sinyal. Hal ini tentu berbahaya karena salah penempatan posisi dapat menyebabkan kamu tersesat. Maka kualitas serta akurasi sinyal GPS berperan penting untuk seorang pengguna smartphone yang ingin menemukan lokasi tertentu dengan cepat.

Kerja dari sensor GPS sangat bergantung pada seberapa bagus sinyal yang diterima oleh smartphonemu. Layanan penunjuk lokasi pada GPS bekerja berdasarkan kekuatan sinyal yang kemudian akan menentukan ketepatan lokasi yang ditunjuk dan di titik ini sinyal yang baik tentu akan sangat sensitif untuk navigasi terutama ketika kamu memainkan game yang membutuhkan kinerja dari fitur GPS seperti game Pokemon GO.

Cara Memperkuat Dan Meningkatkan Sinyal GPS di Android

Faktor yang menjadikan GPS tak akurat yakni lemahnya sinyal terjadi akibat beberapa faktor. Ketidakakuratan tersebut tentu akan sangat mengganggu perjalanan kamu. Maka dari itu untuk dapat meningkatkan sinyal GPS kamu dapat melakukan beberapa hal. Penasaran dengan cara memperkuat sinyal GPS di Android? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Sharp Z2 Terbaru Maret 2017

Cari Terlebih Dahulu Masalah Pada GPS

Cara Ampuh Meningkatkan Sinyal GPS di Smartphone Android

Biasanya masalah terjadi kapanpun dan dimanapun pada sinyal GPS kamu entah itu dari segi software ataupun hardware. Untuk memeriksanya kamu dapat melalui bantuan aplikasi Android yang bernama GPS Essentials, Pastikan juga sebelum kamu ingin mengandalkan GPS dalam sebuah perjalanan maka kamu dapat menggunakan bantuan pada aplikasi tersebut.

Aktifkan Mode Akurasi Tinggi

Cara Ampuh Meningkatkan Sinyal GPS di Smartphone Android

Dengan mengaktifkan mode High Accuracy maka otomatis kinerja pada smartphone akan bekerja lebih maksimal meskipun penggunaan baterai smartphone lebih boros. Untuk mengaktifkannya kamu dapat melihat menu di “Pengaturan” lalu klik lokasi kemudian ubah menjadi model akurasi tinggi dan untuk letak menu pengaturan pada masing-masing smartphone berbeda-beda tergantung dari UI(User Interfaces) yang digunakan. Untuk smartphone yang kami gunakan yakni Asus Zenphone Go letaknya berada di Settings-> Lokasi -> Mode.  Aktifkan terlebih dahulu lokasinya sebelum ke menu mode.

Pastikan GPS Tetap Aktif

Untuk kamu yang mengaktifkan mode hemat baterai maka bisa jadi GPS akan dinonaktifkan ketika terlihat menguras baterai, maka dari itu pilihlah mode performa supaya GPS kamu tetap aktif ketika kamu gunakan dalam sebuah perjalanan. Kamu bisa mengatasinya dengan aplikasi pihak ketiga yang bernama GPS Connected.

Demikianlah ulasan mengenai cara ampuh untuk meningkatkan sinyal GPS di smartphone Android kamu agar lebih akurat. Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang sering mengeluhkan sinyal GPS yang suka hilang maka cara-cara di atas bisa menjadi referensi untuk kamu gunakan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس