Home / Social Media / Cara Cepat Mematikan Notifikasi SMS dari Facebook

Cara Cepat Mematikan Notifikasi SMS dari Facebook

Merasa terganggu dengan pemberitahuan SMS atau notifikasi SMS dari Facebook? Apalagi SMS tersebut tanpa kamu sadari telah mengurangi jumlah pulsa yang kamu miliki. Ya, ternyata pemberitahuan SMS dari Facebook memotong pulsa yang kamu miliki loh, sadar atau tidak?

Memang tidak semua orang ‘membenci’ dengan pemberitahuan SMS dari Facebook ini, apalagi bagi mereka yang memang mengaktifkan layanan pemberitahuan SMS untuk mendukung aktivitas mereka di sosial media untuk follow up pemberitahuan atau notifikasi dari Facebook. Tetapi jika kamu merasa tidak membutuhkan notifikasi SMS Facebook atau terganggu oleh SMS tersebut, kamu bisa mencoba langkah berikut untuk menonaktifkan pemberitahuan atau notifikasi SMS dari Facebook. 

Cara untuk menonaktifkan notifikasi sms dari Facebook bisa kamu lakukan dengan mulai dari klik Pengaturan / Setting pada akun Facebookmu.

 

Masuk ke pengaturan akun facebook
Masuk ke pengaturan akun facebook

 

Selanjutnya, klik pilihan Notifications atau Notifikasi di sebelah kiri, letaknya di bawah Language atau Bahasa dan di atas menu Mobile.

Klik tab Notifikasi
Klik tab Notifikasi

Pada tab notifikasi ini kita bisa mengatur semua notifikasi atau pemberitahuan dari Facebook, baik melalui Notifikasi pada akun Facebook, email, mobile dan Pemberitahuan SMS. Kamu sebaiknya juga memilih untuk mengurangi pemberitahuan email kamu, karena akan memenuhi inbox email sehingga kamu akan kesulitan mengetahui email yang benar-benar penting.

Untuk menonaktifkan pemberitahuan SMS, klik Edit pada pilihan ‘Text Message’ atau ‘SMS’. Lihat gambar di bawah ini.

Baca juga:  Giphy, Search Engine Khusus Untuk Mencari GIF
Klik Edit pada pilihan text message
Klik Edit pada pilihan text message

Klik Radio Button Off atau Mati untuk menonaktifkan notifikasi SMS dari Facebook.

Pilih Off atau Mati untuk menonaktifkan pemberitahuan SMS Facebook
Pilih Off atau Mati untuk menonaktifkan pemberitahuan SMS Facebook via wikihow.com

Sebenarnya banyak opsi yang diberikan Facebook untuk pemberitahuan SMS ini, misalnya hanya pemberitahuan dari teman saja yang diberikan melalui SMS, pengaturan waktu tertentu yang boleh dikirim SMS dan juga pilihan untuk menonaktifkan notifikasi SMS ketika kamu sedang online Facebook. Namun, jika memang berkeinginan menonaktifkan pemberitahuan ini, kamu lebih baik memlih Off untuk semua pemberitahuan SMS.

Selesai sudah cara mematikan notifikasi SMS dari Facebook. Dengan menonaktifkan fitur ini, mulai sekarang kamu tidak akan lagi menerima SMS pemberitahuan dari Facebook seperti sebelumnya, bro dan sist!

Gambar utama via rhapsodistbeats.com

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

cara instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Jika kamu memiliki media sosial dan …