Monday , December 18 2017

Cara Disable atau Menonaktifkan Automatic Update Windows 10

Windows 10 hadir dengan banyak fitur baru dan Microsoft sangat rajin untuk mendengar setiap masukan ataupun feedback dari pengguna ketika mereka sedang membangun Windows 10. Hampir setiap hal yang kita tidak sukai pada Windows 8 dan 8.1 sudah dihilangkan pada Windows 10. Meskipun demikian, bukan berarti bahwa Windows 10 sudah lepas dari masalah. Ketika pertama kali dirilis pada bulan Juli tahun lalu dengan label a work in progress. Saat itu Windows 10 masih memiliki banyak bugs ketika pengguna mengira Windows 10 dirilis sebagai sistem operasi yang stabil. Di sisi yang sama, bugs tersebut telah membuat Windows 10 tidak bisa melakukan automatic updates secara otomatis dan ternyata update berikutnya justru membawa kita pada masalah yang lebih rumit. Pada rilis update bulan November, pengguna kini justru tidak bisa lagi menghentikan automatic updates dari Windows 10.

Dengan berbagai alasan, kebanyakan pengguna ternyata membutuhkan pertolongan untuk membuat Windows tidak secara otomatis melakukan automatic update. Karena banyaknya pengguna yang menginginkan untuk menghentikan automatic update, kini muncul aplikasi Win Updates Disabler yang bisa dijalankan untuk menghentikan Windows 10 dari proses download semua update Windows.

Win Updates Disabler memiliki dua versi aplikasi yaitu portable dan instalable. Download salah satu versi aplikasi yang ingin kamu gunakan lalu jalankan aplikasi Win Updates Disabler. Aplikasi ini memiliki dua tabs yaitu Disable dan Enable. Pilih tab yang sesuai dengan apa yang ingin kamu lakukan. Jika kamu ingin menghentikan proses update, pilih tab Disable kemudian beri tanda centang pada pilihan Disable Windows Updates kemudian klik tombol Apply Now pada bagian bawah kemudian sistem akan melakukan Restart.

Baca juga:  Mengatasi Wake-Up System Acak pada Kondisi Sleep Windows 10
win_updates_disabler
Disable Windows 10 Updates

Setelah proses restart selesai, buka menu Settings pada Windows 10 kemudain cari bagian Update and Security. Pada tab Windows Update, kamu akan melihat sebuah pesan error yang mana pada normalnya tab ini akan menunjukkan kapan sistem windows kamu terakhir melakukan update, update yang tersedia dan progress download yang sedang berjalan jika ada.

Selanjutnya jika kamu ingin mengaktifkan kembali Windows Update, jalankan kembali Win Updates Disabler kemudian buka tab Enable. Beri tanda centang pada opsi Enable Windows Update kemudian klik Apply. Setelah restart, sistem Windows 10-mu sudah bisa kembali mencari dan mendownload windows update.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس