Home / Social Media / Cara Download Video dari Vine Tanpa Software

Cara Download Video dari Vine Tanpa Software

Vine adalah sosial media berbasis video sharing yang sangat menarik. Vine memang hanya mengizinkan kita membuat video selama 6 detik namun keterbatasan itu justru membuat pengguna vine menjadi super kreatif dalam menggunakan Vine. Vine terbukti telah memunculkan banyak short film directors yang sangat handal.

Memang patut diakui bahwa begitu banyak video vine yang cukup menarik. Terkadang kita ingin menyimpan video tersebut untuk sekedar berbagi di media sosial lain atau mungkin kamu ingin membuat kompilasi video vine untuk diupload di YouTube? Lalu, bagaimana sih cara download video dari Vine?

Mendownload video Vine bisa dilakukan dengan sangat sederhana. Kita cukup menggunakan satu website yaitu vinedownloader.com untuk memulai mendownload video Vine.

Setelah kamu berhasil membuka website tersebut, pastikan kamu sudah menemukan URL video Vine yang akan di-download. Copy alamat URL video kemudian paste pada kolom “Enter Vine URL” dan tekan tombol Download.

Masukkan URL Video Vine
Masukkan URL Video Vine

Website kemudian akan melakukan scanning video dari URL yang diinput dan akan memberikan link download. Klik tombol Download untuk mendapatkan video tersebut dan video itu akan tersimpan di komputermu lalu kamu bebas memanfaatkan video tersebut sesuai keinginanmu.

Klik Tombol Download
Klik Tombol Download

Jika kamu masih ingin melanjutkan dengan mendownload video Vine lainnya, klik tombol Start over lalu mulailah kembali dengan copy-paste alamat URL video yang akan didownload.

Download Video Vine dengan Smartphone

Selain dengan menggunakan website, mendownload video vine ternyata juga bisa dilakukan dengan ponsel loh? Kamu bisa menggunakan Video Downloader (for Vines) dari Google Play Store untuk mendownload video Vine dari smartphone.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone 2 Laser (ZE550KL), Smartphone dengan Laser Autofocus Termurah

Ketika aplikasi Video Downloader sudah terinstall, jalankan aplikasi vine untuk browsing video yang ada disana. Jika kamu sudah menemukan video yang ingin kamu download, klik tombol Share dan kemudian muncul pilihan seperti gambar di bawah ini:

Pilih Share to dan aplikasi akan memunculkan daftar aplikasi yang ada di smartphone androidmu. Pilih Vine Downloader dan video vine yang akan kamu download sudah terbuka pada aplikasi Vine Downloader. Sekarang kamu bisa menyimpan video tersebut semau kamu di media penyimpanan smartphonemu.

Vine memang sangat populer dan kini telah memiliki jumlah video yang sangay banyak meskipun hanya 6 detik. Namun 6 detik tersebut sangat berharga untuk kamu lewatkan mengingat banyak video yang super kreatif dapat kamu temukan di Vine. Membuat kompilasi video Vine akan menjadi sangat menyenangkan bukan?

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …