Cara Gunakan WhatsApp Web di Smartphone Android

Cara Gunakan WhatsApp Web di Smartphone Android

Cara Gunakan WhatsApp Web di Smartphone Android – Saat ini memang WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting dengan mudah. Fitur lengkap nan mudah digunakan tak hanya chat saja karena pengguna juga bisa berbagi video, foto, gambar, GIF, peta, bahkan lokasi secara live untuk tracking lokasi pacar kamu.

Seiring berjalannya waktu fitur-fitur pada WhatsApp memang semakin bertambah. Mulai dari fitur untuk menghapus pesan di grup supaya tak terlihat orang lain, status, dan  masih banyak lagi untuk memanjakan penggunanya yang semakin bertambah setelah WhatsApp dibeli oleh Facebook.

Tak hanya itu saja karena kamu juga bisa menjalankan WhatsApp lewat laptop, PC maupun Mac dengan membukanya dengan browser seperti Google Chrome, Mozila Firefox dan lain sebagainya dengan menggunakan fitur yang bernama WhatsApp Web.

Cara Gunakan WhatsApp Web di Smartphone Android

Cra menggunakan WhatsApp Web sangat mudah karena kamu hanya tinggal memindai QR Code yang ada di situs web.whatsapp.com dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone. Nantinya pada aplikasi tersebut kamu bisa memindai QR code yang telah muncul dari situs web.whatsapp.com.

Setelah itu tampilan percakapan chat di aplikasi WhatsApp akan secara otomatis muncul di situs web.whatsapp.com, Tapi sayangnya jika kamu membuka web.whatsapp.com dengan smartphone maka secara otomatis akan ditolak untuk diakses karena beberapa hal.

Maka dari itu untuk bisa membuka WhatsApp Web di smartphone Android kamu bisa mengikuti cara-caranya di bawah ini.

Baca juga:  Cara Backup Pesan, Kontak dan Foto WhatsApp ke Google Drive

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

  • Langkah pertama download dan menginstal aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp terlebih dahulu.

Cara Gunakan WhatsApp Web di Smartphone Android

  • Kemudian aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp terinstal di smartphone Android maka kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp di smartphone lainnya.
  • Lalu nantinya pada WhatsWeb WebLite for Whatsapp akan muncul QR Code.
  • Langkah berikutnya kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp dan memilih menu WhatsApp Web.
  • Setelah itu kamu akan dihadapkan pada tampilan pemindaian di aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya kamu bisa memindai QR Code pada aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp.

Cara Gunakan WhatsApp Web di Smartphone Android

  • Kemudian hasilnya percakapan chat dan tampilan aplikasi WhatsApp akan muncul di WhatsWeb WebLite for Whatsapp.
  • Selesai.

Aplikasi ini hanya akan berjalan jika aplikasi WhatsWeb WebLite for Whatsapp terdapat pada smartphone yang berbeda dari aplikasi WhatsApp agar bisa memindai QR Code. Jadi, fungsi utamanya adalah untuk menggunakan nomor WhatsApp yang sama pada dua smartphone berbeda. Tujuannya ya agar pesan yang masuk pada nomor tersebut sama2 masuk pada kedua hp yang menggunakannya.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan WhatsApp Web di smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menggunakan WhatsApp Web di smartphonemu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.