Cara Import Bookmark antara Mozilla Firefox dan Google Chrome

Google Chrome dan Mozilla Firefox adalah dua browser paling populer saat ini di seluruh dunia. Terkadang kita ingin berganti menggunakan browser dari yang satu ke yang lain misalnya karena performa browser memburuk atau karena ingin mencari suasana baru. Namun kita mungkin mengkhawatirkan kehilangan bookmark halaman atau situs favorit yang sudah kita buat dari waktu ke waktu.

Untuk berpindah browser memang tidak mudah, selain karena biasanya kita menjadi addicted pada satu browser sehingga mengesampingkan browser lain, kita juga mesti merasa kehilangan terhadap apa yang sudah biasa kita lakukan. Agar kita menjadi terbiasa, sebaiknya kita tetap membawa item seperti bookmark ketika berpindah browser. Beruntung, pemindahan bookmark antara Mozilla Firefox dan Google Chrome bisa dilakukan dengan mudah dan data dijamin aman.

Cara Import Bookmark dari Chrome ke Firefox

Untuk memulainya, jalankan Mozilla Firefox kemudian tekan tombol Ctrl + Shift + B untuk membuka window pengaturan bookmark Firefox. Klik pada tombol Import and Backup kemudian pilih Import Data From Another Browser.

import bookmark chrome firefox
Klik import form another browser

Selanjutnya akan muncul pop up untuk memilih browser yang akan diimport bookmark-nya. Pilih Google Chrome atau browser lain yang akan kamu import ke Mozilla Firefox kemudian klik Next.

Baca juga:  Facebook Rilis Menu Shopping, Tren Baru Belanja via Social Media?

Kemudian pilih item apa saja yang akan diimport. Jika menginginkan semuanya beri tanda centang pada Cookies, Browsing History dan Bookmarks. Kamu juga bisa memilih salah satu saja dari ketiga pilihan tersebut. Klik Next dan Firefox akan mulai mengimport data bookmark dari Google Chrome.

cara import bookmark firefox
Pilih item yang akan diimport

 

Cara Import Bookmark dari Mozilla Firefox ke Google Chrome

Jalankan Google Chrome kemudian buka halaman Settings atau Pengaturan Google Chrome untuk memulainya. Cari tombol Import bookmarks and settings dan klik untuk membuka pop-up. Selanjutnya kita dihadapkan pada pilihan dari browser apa data yang akan diimport.

chrome setting
Klik Import bookmark and settings

Pilih Mozilla Firefox dan juga jenis item apa saja yang akan diimport. Jika sudah yakin dengan pilihan yang ada klik tombol Import untuk membuat Google Chrome mulai bekerja memasukkan data dari Firefox.

import chrome bookmark
Pilih item lalu klik import

Cara di atas juga bisa bekerja pada browser terkenal lain seperti Opera dan Safari. Hal ini dikarenakan browser telah menggunakan format yang sama dalam menyimpan data baik bookmarks maupun history yaitu berupa data JSON sehingga kita bisa memindahkan bookmark dan data lainnya antar browser dengan mudah.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Jaga Baterai Kamu Tetap Terisi

Cara Mudah Merawat Baterai Laptop Non-Removable Supaya Lebih Awet

Cara Mudah Merawat Baterai Laptop Non-Removable Supaya Lebih Awet – Jika kamu memiliki laptop baru …