Wednesday , July 18 2018

Cara Jitu Mencegah Baterai Smartphone Rusak

Cara Jitu Mencegah Baterai Smartphone Rusak

Cara Jitu Mencegah Baterai Smartphone Rusak – Baterai memang sering menjadi salah satu masalah yang mendalam pada smartphone. Walapun kini rata-rata smartphone sudah dibekali dengan baterai berukuran besar tapi tetap saja masih banyak keluhan mengenai masalah yang dialami para pengguna smartphone tentang baterai.

Biasanya para pengguna mengeluhkan baterai yang boros, baterai yang mudah drop, baterai gendut hingga baterai meledak kelihatannya masih sering terdengar sehingga menjadikan pengguna resah jika sudah mengalami baterai yang boros karena bisa menggangu keaktifannya menggunakan smartphone.

Sebenarnya ada beberapa penyebab yang menjadikan masalah pada baterai, misalnya dari pengguna smartphone itu sendiri. Maka dari itu kali kami akan memberikan cara jitu untuk mencegah baterai smartphone kamu supaya tak jebol dan menjadi lebih awet.

Cara Jitu Mencegah Baterai Smartphone Rusak

Cara Jitu Cegah Baterai Smartphone Rusak

Bila kamu ingin baterai smartphone kamu awet, tahan lama, dan yang pasti tak akan jebol sampai kapanpun, kamu bisa memcoba cara-cara berikut ini. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Download dan Instal Aplikasi Battery Full Notification

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini ketika sedang mengisi batterai smartphone. Saat batterai smartphone sudah penuh maka aplikasi ini akan memberi peringatan dan notifikasi. Dengan adanya notifikasi tentu membuat kamu tak lupa lagi mencabut charger dari smartphone.

Baca juga:  Hati-Hati Dengan Hal Ini, Jika Tidak Smartphone Kamu Bisa Meledak

Cara Jitu Mencegah Baterai Smartphone Rusak

Aplikasi Battery Full Notification ini bisa kamu download di Google Play Store atau App Store. Kamu bisa langsung menginstalnya secara gratis dan dengan begitu maka kamu bisa langsung mencoba aplikasi Battery Full Notification ini.

Aktifkan Notifikasi Aplikasi

Cara Jitu Mencegah Baterai Smartphone Rusak

Bila kamu sudah berhasil memasang aplikasi Battery Full Notification pada smartphone kamu maka selanjutnya adalah mengaktifkan notifikasi dan atur notifikasi ini sesuai dengan seleramu.

Kamu bisa memilih nada dering, getar, hingga mengatur volume sesuai kebutuhan kamu supaya notifikasi yang masuk ketika baterai kamu penuh terdengar dengan jelas.

Baterai Smartphone Dijamin Awet

Cara Jitu Mencegah Baterai Smartphone Rusak

Setelah semua diaktifkan sesuai kebutuhan maka kamu bisa mengisi baterai smartphone kamu dengan tenang tanpa perlu khawatir terlewatkan karena setelah baterai penuh akan langsung muncul notifikasi sehingga kamu bisa segera menyelesaikan proses charging dan gol-nya adalah baterai kamu akan semakin awet.

Demikianlah ulasan mengenai cara jitu untuk mencegah baterai smartphone supaya tak cepat rusak. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengeluhkan baterai yang boros maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.