Saturday , December 16 2017

Cara Memainkan Game Lawas Windows dengan Browser

solitaire online

Masih ingat dengan game Solitaire dan Minesweeper? Yap, dua game tersebut adalah game yang paling sering dimainkan pada masa 15 hingga 20 tahun yang lalu dimana kita belum mengenal koneksi internet cepat dan juga grafis yang belum realistis. Pada masa itu mungkin kita tidak banyak menemukan game-game terbaik selain Win Pool, Brickbuster hingga Age of Empire pada tahun-tahun berikutnya. Kini kita bisa bernostalgia kembali ke masa-masa itu dan memainkannya dengan web browser.

Adalah Archive.org, situs arsip non-profit yang memberikan layanan berbagai aplikasi dan game klasik dari era Windows 3.1 dan membuat aplikasi serta game tersebut bisa kita akses melalui web archive.org. Beberapa diantaranya bahkan bisa kita mainkan langsung pada web browser dengan menggunakan DOS Box sehingga kita tidak perlu menginstall software apapun dan tidak perlu mendownload ROM untuk segera memainkannya.

Jumlah koleksi Archive.org pun terus meningkat setiap harinya. Selain game, kamu juga bisa menemukan aplikasi-aplikasi klasik pada WIndoes seperti MIDI Made Music dan sebagainya. Kamu juga bisa mengakses Windows 3.1 langsung untuk mengakses game-game klasik seperti Solitaire dan Minesweeper.

Selain itu, kamu bisa menggunakan menu software kemudian memilih kategori mulai Historical Software ataupun Classic PC games untuk menelusuri satu-persatu permainan apa saja yang tersedia pada website ini. Kamu dipastikan akan menemukan game-game yang pernah kamu mainkan di masa lalu, seperti Age of Empire, Resident Evil, Diablo, Zuma Deluxe, Need For Speed hingga FIFA 97. Untuk game-game berukuran cukup besar, disediakan fitur download sehingga kamu bisa memainkannya di PC atau laptop kamu. Sebagai contoh, gambar di bawah ini menunjukkan cara untuk mendownload game Age of Empire yang diklaim mempunyai kemiripan dengan game hits saat ini, Clash of Clans.

age of empire
Download Game

Sangat menarik bukan ketika kita bisa kembali bernostalgia ke masa lalu. Hanya cukup dengan menggunakan web browser kita bisa menggunakan kembali aplikasi dan game lawas yang menemani masa pertumbuhan kita. Selamat bernostalgia, gan!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس